Lapas Narkotika Jakarta Ikuti Kegiatan Pengukuhan Revolusi Digital Layanan Publik Kementerian Hukum Dan HAM Secara Virtual

LapsustikNews- Layanan Publik Digital Kemenkumham, Menuju Indonesia Maju, itulah tema dari kegiatan Pengukuhan Revolusi Digital Layanan Publik Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia sekaligus peluncuran logo Hari Dharma Karya Dhika Tahun 2020, Senin (12/10).

Kegiatan yang diselenggarakan di Graha Pengayoman dimulai pukul 14.00 WIB dan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya serta Mars Kementerian Hukum dan HAM. Kegiatan dilanjutkan dengan paparan penyelenggaraan kegiatan oleh Sekretaris Jenderal Kemenkumham, Bambang Rantam Sariwanto dan kegiatan dibuka secara langsung oleh Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly sekaligus mengukuhkan tim verifikasi uji kelayakan aplikasi layanan publik Kementerian Hukum dan HAM yang terdiri dari unsur pimpinan tinggi madya di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM.

Dalam kegiatan tersebut, Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly juga memberikan  penghargaan kepada Kementerian dan Lembaga Negara sebagai mitra kerja yang memberikan dukungan dalam mewujudkan revolusi digital layanan publik Kementerian Hukum dan HAM yakni Kementerian PAN-RB, Kementerian PPN/ BAPPENAS, Kementerian Kominfo, Lembaga Administrasi Negara (LAN) serta memberikan Buku Revolusi Digital kepada Ombudsman RI dan Perwakilan dari Komisi III DPR RI.

Yasonna H. Laoly dalam sambutannya menyampaikan “Kementerian Hukum dan HAM secara konsisten melaksanakan reformasi birokrasi secara berkesinambungan dan berkelanjutan.”

“Layanan Publik merupakan bentuk nyata pengabdian dari Aparatur Sipil Negara Kemenkumham untuk melayani masyarakat dengan baik dan prima. Suka tidak suka, birokrasi harus mengikuti perkembangan teknologi informasi” lanjut Yasonna.

Kegiatan dilanjutkan dengan peluncuran logo Hari Dharma Karya Dhika Tahun 2020 oleh Menteri Hukum dan HAM RI yang pada tahun ini menggunakan logo burung merpati yang memiliki filosofi terampil, cepat, fokus, loyal, sinergi dan berkomitmen, yang selaras dengan Kementerian Hukum dan HAM yang berkinerja PASTI.

Kegiatan di tutup dengan menyanyikan lagu bagimu negeri, pembacaan doa serta dilanjutkan dengan peninjauan aplikasi layanan publik  Kemenkumham oleh Menteri Hukum dan HAM serta para tamu undangan yang hadir.

 

Kontributor: Pangku Shillazid