Tingkatkan Imunitas Pegawai dan Warga Binaan, Lapas Narkotika Jakarta Bagikan Air Jahe.

Jakarta,LapsustikNews- Guna meningkatkan sistem imun/kekebalan tubuh Pegawai dan Warga Binaan Lapas Narkotika Jakarta (LPNJ), Bagian Kegiatan Kerja (Giatja) melakukan pembagian air jahe siap minum kepada Pegawai dan Warga Binaan pada hari Selasa (13/10).

Pembagian air jahe ditujukan untuk seluruh Pegawai mulai dari petugas pengamanan hingga petugas administrasi yang tersebar dari Gedung 1, Gedung 2  dan Gedung 3 serta Warga Binaan di Lapas Narkotika Jakarta.

Kepala Seksi Kegiatan Kerja, Soeistanto Poedji mengatakan bahwa air jahe yang dibagikan merupakan produksi Balai Latihan Kerja (BLK) LPNJ, “Untuk jahe nya pun adalah hasil panen dari program pembinaan kemandirian agribisnis jahe merah yang ditanam oleh Warga Binaan, setiap paginya Warga Binaan juga selalu diberikan air jahe merah setelah mereka melakukan olahraga pagi di area Gazebo ” ujar Soeistanto.

Oga G. Darmawan selaku Kalapas Narkotika Jakarta menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan Lapas.

“Air jahe dapat meningkatkan sistem imunitas tubuh kita, maka diharapkan daya tahan tubuh para Pegawai dan Warga Binaan tetap terjaga sehingga tidak mudah sakit dan terhindar dari Covid-19, tentunya juga dengan selalu menerapkan 3M yaitu menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak” pungkas Oga.

Kontributor : Firman. A