Kalapas Narkotika Jakarta Instruksikan Giat Deteksi Dini Gangguan Kamtib Secara Rutin

LapsustikNews, Sabtu (26/09) Kepala Lapas Narkotika Jakarta, Oga G. Darmawan, menginstruksikan KaKPLP dan Kasi Administrasi Keamanan dan Ketertiban untuk melaksanakan kegiatan Kontrol keliling (Trolling), Perawatan rutin gembok dan Rolling gembok kamar hunian.
Kegiatan dimulai pukul 13.00 WIB sampai selesai, Kegiatan trolling tersebut dilaksanakan di Blok C dan Blok S dan dilanjutkan dengan perawatan gembok dan Rolling gembok kamar hunian sebanyak 280 gembok.

Kegiatan Trolling, Perawatan Gembok serta Rolling gembok Kamar Hunian merupakan salah satu bentuk Deteksi Dini gangguan keamanan dan ketertiban di Lapas Narkotika Jakarta (Memastikan tidak adanya gembok yang rusak atau sudah tidak layak pakai, serta menghindari upaya duplikasi kunci gembok oleh wargabinaan).

Kepala Lapas Narkotika Jakarta, menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin yang wajib dilaksanakan oleh seluruh jajaran pengamanan.
“Sesuai dengan Arahan Bapak Direktur Jenderal Pemasyarakatan, kita sudah melakukan giat deteksi dini. Peningkatan intensitas Kontrol Blok Hunian, perawata dan rolling gembok kamar hunian, Kontrol Keliling Kondisi Fisik Bangunan baik dinding Kamar, teralis besi, dan Branggang Setiap Blok, razia penggeledahan pada kamar hunian” Ujar Oga.

Selanjutnya Oga menambahkan “Untuk meningkatkan layanan pemeliharaan kunci gembok diperlukan jadwal yang memang harus diatur dengan sungguh sungguh agar bisa dilaksanakan tertib sesuai aturan Standar yang berlaku.”

Selama kegiatan berlangsung terlihat jajaran Petugas Lapas Narkotika Jakarta bersungguh-sungguh membersihkan dan mengecek secara teliti.

 

Kontributor : Tim Humas LPN Jakarta