Pelaksanaan Rapid Tes Diperpanjang, Selama 4 Hari

LapsustikNews- Dalam rangka pencegahan dan penanggulangan Covid-19 di lingkungan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta, Lapas Narkotika Jakarta Melaksanakan  Kegiatan Rapid Test Covid-19 yang Awal Perencanaannya  2 Hari menjdi 4 Hari, di karenakan pada Hari Pertama dan Kedua hanya dapat Sebagian Petugas/Pegawai yang melaksanakan Rapid Tes, maka dari itu waktu Pelaksanaan Rapid tes di Perpanjang Menjadi 4 Hari.

Pada hari Ketiga, Kamis(24/09) dan Hari Keempat, Jum’at(25/09)  Pelaksanaan Rapid Tes, Masih  Dilaksanakan di Klinik Lapas Narkotika Jakarta, Ini di Lakukan Untuk Mengurangi Interaksi antara Petugas dan Warga Binaan sehingga Penyebaran Virus Covid-19 dapat di Tanggulangi dengan Cepat.

Apabila Setelah Pelaksanaan Rapid Tes ,ada Petugas Mendapat Hasil Reaktiv, Maka Tenaga Medis yang berada Di Klinik Lapas Narkotika Jakarta akan Memulangkan dan Memberikan surat Rujukan Ke Rumah Sakit Rujukan untuk Pelaksanaan SWAB kepada Petugas Tersebut.

Kegiatan Dilaksanakan dari Jam 09.00 Pagi sampai Jam 15.00 Sore, Pada Hari Keempat ini Ditargetkan Seluruh Petugas atau Pegawai Lapas Narkotika Jakarta sudah Melaksanakan Rapid Tes dan Mendapat Hasilnya.

Oga G. Darmawan selaku Kepala Lapas Narkotika Jakarta menyampaikan kepada tim Humas “Kegiatan Rapid Test ini, Diperpanjang sampai hari Ketiga dan Hari Keempat, ini karenakan ada sebagian Petugas yang Belum Melaksanakan Rapid Tes, Saya Menghimbau, apabila ada Petugas yang Mendapat Hasil yang Reaktiv, segera Pulangkan dan Berikan Surat Rujukan ke Rumah Sakit yang sudah di tentukan, Kita Harus Bertindak Cepat dalam Menanggulangi Virus Covid-19 ini, Sehingga dapat Mengurangi Penyebaran Virus yang Berbahaya ini.”

dr.Mulyadi selaku koordinator poliklinik menyampaikan kepada tim humas “kegiatan Rapid Test yang Diperpanjang ini adalah langkah yang sangat baik Dikarenakan ada sebagian Petugas Pada Hari Pertama dan Kedua yang Belum dapat hadir, dan dapat Hadir pada hari Ketiga Maupun Keempat.”

”Selanjutnya, Saya Menghimbau Kepada Petugas atau Pegawai Lapas Narkotika Jakarta Untuk selalu Menjaga Kesehatan, Karena dengan Daya Tahan Tubuh yang Kuat, Kita dapat Mencegah Tubuh Kita dari Penyebaran Covid-19 yang sedang terjadi saat ini  .” tutup dr. Mulyadi.

Kegiatan dilanjutkan dengan pelaksanaan Rapid Test kepada pegawai yang dilaksanakan oleh dokter Poliklinik Lapas Narkotika Jakarta dengan tetap menerapkan protokol kesehatan seperti memakai Alat Pelindung Diri (APD) lengkap untuk para dokter, serta  menggunakan masker dan tetap menjaga jarak.

 

 

 

Kontributor: Gipsta/Dokumentasi: Pangku