Melihat produksi Masker hasil karya Narapidana Lapas Narkotika Jakarta.

LapsustikNews- Selasa (29/9) Pada masa pandemi covid-19 seperti sekarang masker menjadi barang yang wajib dikenakan, Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Narkotika Jakarta memproduksi sendiri masker dari bahan kain yang diperuntukan kepada para pegawai dan WBP guna mencegah penyebaran Covid-19.

Jajaran Kegiatan Kerja Lapas Narkotika Jakarta melatih para warga binaan untuk bisa memproduksi masker sendiri, saat diwawancarai salah satu narapidana yang membuat masker menjelaskan “masker yang dibuat sekarang adalah masker kain 2 lapis, tetapi masker tersebut dapat ditambahkan tissu didalamnya untuk dijadikan filterasi tambahan”.

Widhi  Ideranianto selaku Kasubsie Bimbingan Kerja dan Pengelolaan Hasil Kerja Lapas Narkotika Jakarta menambahkan, “Untuk sekarang permintaan masker tidak sebesar dulu pada saat awal pandemi, jadi kami hanya memproduksi untuk keperluan Warga Binaan dan Pegawai saja, saat ini masker yang kami produksi berjenis masker kain 2 Lapis dengan motif yang beragam, karena sesuai anjuran pemerintah mengenai masker scuba yang sudah tidak direkomendasikan”.

Dalam kesempatan lain Oga G. Darmawan selaku Kalapas Narkotika Kelas IIA Jakarta mengatakan “Meskipun beberapa kali kami telah memberikan masker kepada warga binaan, tetapi harus tetap memproduksi untuk dibagikan lagi agar mereka (warga binaan) mempunyai masker dengan jumlah yang cukup dan layak pakai, saya tidak bosan bosannya mengingatkan kepada seluruh warga binaan dan pegawai untuk selalu mengenakan masker karena Maskermu Melindungiku, Maskerku Melindungimu “

Kontributor : Firman .A