Inovatif! Lapas Narkotika Jakarta Memberikan Pembinaan Kemandirian untuk Narapidana

LapsustikNews-  Jalanan yang basah karena hujan menjadikan kendaraan kita menjadi kotor, terlebih lagi apabila kita malas mencuci sendiri dan akhirnya mencuci di tempat pencucian motor, itu yang terjadi dikala musim hujan saat ini. Ternyata semua itu dimanfaatkan Lapas Narkotika Jakarta untuk membuat inovasi dalam pembinaan kemandirian salah satunya dengan Pelatihan Cuci Motor bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Narkotika Jakarta. Bertempat di Area Pelatihan Balai Latihan Kerja Lapas Narkotika Jakarta, Jumat (12/03).

 

Dengan mematuhi protokol kesehatan pencegahan covid-19, 13 orang WBP yang sedang melaksanakan asimilasi sangat antusias dalam mengikuti kegiatan pembinaan kemandirian yang ada di Lapas Narkotika Jakarta. Saut, selaku staff Kegiatan Kerja Lapas Narkotika Jakarta menyampaikan ”Kegiatan ini bertujuan agar mereka mempunyai keterampilan, dimana mereka sudah bebas dan kembali ke masyarakat diharapkan dapat membuat bentuk usaha dari ilmu yang mereka dapat di Lapas Narkotika Jakarta. Sehingga dapat membantu pemerintah dalam menurunkan angka pengangguran di Indonesia”.

“Saya sangat berterima kasih kepada Lapas Narkotika Jakarta terutama Balai Latihan Kerja yang telah memberikan kami pelatihan yang sangat berguna Ketika saya sudah bebas dan kembali ke masyarakat nanti” ucap Firmansyah, salah satu WBP yang mengikuti pelatihan.

Lapas Narkotika Jakarta pada tahun 2021 ini terus membuat inovasi-inovasi dalam hal pembinaan kemandirian kepada para Warga Binaan Pemasyarakatan agar setelah kembali ke masyarakat, para WBP tersebut dapat memanfaatkan hasil dari pembinaan kemandirian yang didapatkan selama di Lembaga Pemasyarakatan.

 

Kontributor: Humas Lapsustik