Adakan Dzikir Dan Doa Bersama, Lapas Narkotika Jakarta Berharap Covid-19 Segera Berlalu

LapsustikNews- Lapas Narkotika Jakarta menggelar kegiatan dizikir dan doa bersama lintas agama yang diikuti oleh petugas serta Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) pada Jumat (18/06), yang dimulai pada pukul 09.00 WIB dan bertempat diseluruh tempat peribadatan yang ada di Lapas Narkotika Jakarta yakni Masjid Daarusyifa, Gereja El-Shaddai dan Vihara Cetiya Sila Ratana.

Tujuan diadakan Dzikir dan Doa Bersama ini yakni untuk:

  1. Mendoakan kedamaian dan kesejahteraan bagi seluruh Bangsa Indonesia
  2. Mendoakan segera berakhirnya pandemi COVID-19
  3. Memohon ampunan dan keselamatan untuk Orang Tua, Para pemimpin, Keluarga, Teman dan Saudara;
  4. Memohon keselamatan dan perlindungan Tuhan Yang Maha Kuasa Lapas Narkotika Jakarta dalam keadaan aman dan kondusif, serta tidak terjadi gangguan maupun musibah apapun;
  5. Memohon keridhoan dan kemudahan dalam segala urusan yang dikerjakan maupun perseorangan yang dihadapi dan diberikan jalan yang terbaik.

Bambang Wijanarko selaku kalapas menyampaikan “Kegiatan ini rutin dilakukan setiap hari Jumat di Lapas Narkotika Jakarta dan selalu menerapkan protokol kesehatan disetiap kegiatan yang dilaksanakan.”

“Hari ini dilaksanakan kegiatan dzikir dan doa bersama di tiga tempat ibadah yang ada di Lapas Narkotika Jakarta, untuk Muslim dilaksanakan di Masjid, Nasrani dilakukan di Gereja dan Buddha dilaksanakan di vihara.” lanjut Bambang.

“Semoga dengan kegiatan yang dilaksanakan ini, kita berdoa, kita berdzikir bersama semoga pandemi ini segera berakhir dan kita dapat hidup normal seperti sediakala.” harap Bambang.

Kegiatan diakhiri dengan pembacaan shalawat oleh WBP muslim serta pembacaan doa yang dilaksanakan oleh WBP Non Muslim lainnya.

 

Kontributor: Humas Lapas Narkotika Jakarta