Sapa WBP, Lapas Narkotika Jakarta Berikan Penyuluhan Kesehatan dan Pemeriksaan Kesehatan Narapidana.

LapsustikNews– Lapas Narkotika Jakarta tak pernah berhenti melakukan inovasi baik kepada masyarakat maupun Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Hari ini, Jumat (18/06), diselenggarakan kegiatan SAPA WBP (Salam Pemasyarakatan WBP) kepada warga binaan yang ada di Blok Sahardjo (Blok C) Lapas Narkotika Jakarta.

Pada kesempatan Sapa WBP kali ini, Jajaran Pembinaan Narapidana / Anak Didik (Binadik) melakukan Sosialisasi Hak Integrasi bagi WBP. Selain itu Tim Medis dari Poliklinik Lapas Narkotika Jakarta turun langsung ke kamar hunian WBP.

Tim Medis memeriksa kondisi kesehatan dan kebersihan kamar hunian WBP, Selain itu juga Tim medis memberikan penyuluhan kepada WBP untuk selalu menerapkan pola hidup bersih dan hidup sehat dengan selalu mengganti baju, menjemur kasur dan membersihkan kamar serta senantiasa menerapkan protokol kesehatan Covid-19, mengingat saat ini angka penularan Covid-19 di DKI Jakarta melonjak signifikan.

Kegiatan dilanjutkan dengan pembukaan stand- stand pelayanan yang bisa digunakan oleh para WBP untuk menyampaikan keluhan maupun saran terhadap Pelayanan Lapas Narkotika Jakarta.