Hidayah Di Balik Tembok Penjara Lapas Narkotika Jakarta

LapsustikNews – ”Allahumma sholli ‘ala Sayyidina Muhammad wa ‘ala ali Sayyidina Muhammad” Kalimat yang selalu di lafalkan umat muslim di seluruh dunia untuk bersholawat kepada Baginda Nabi Besar Muhammad SAW. Begitu pun dengan Petugas dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Narkotika Jakarta dimana pada hari ini Kamis, 11 Maret 2021 Masehi / 27 Rajab 1442 Hijriyah di peringati peristiwa Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, bertempat di Masjid Darussyfa Lapas Narkotika Jakarta.

Dengan memerhatikan Protokol Kesehatan pencegahan Covid 19, walaupun kegiatan ini di lakukan melalui virtual zoom, tidak mengurangi antusias WBP dalam mengikuti kegiatan. Dengan Tema “Momen Isra Mi’raj untuk menguatkan Do’a dan Ikhtiar Bersama Dalam Mengatasi Pandemi Covid 19”, Dihadiri Oleh Jumadi Selaku Kasie Binadik, beliau menyampaikan “Tetap semangat untuk mengikuti kagiatan ini walaupun dilakukan secara virtual, dan semoga Petugas serta Warga Binaan Pemasyarakatan dapat menteladani Nabi Muhammad SAW melalui peringatan Isra Mi’raj kali ini”.

Dalam Kesempatan itu narasumber pembicara Ustad Usman Syafrudin selaku Dosen Universitas Islam Negeri menyampaikan “Isra adalah perjalanan Nabi Muhammad SAW dari masjidil Haram ke Masjidil Aqsa. Mi’raj adalah perjalanan Nabi Muhammad SAW dari bumi menuju langit ke tujuh, kemudian ke Sidratul Muntaha ditempuh dalam satu malam Atas ijin Allah SWT. Perjalanan ini atas perintah Allah SWT dimana Nabi Muhammad mendapatkan perintah Shalat lima waktu. Korelasi Isra Mi’raj  dengan pandemi ini yaitu selalu ingat Allah SWT selalu sabar dalam menghadapi cobaan karena Allah SWT tidak memberikan cobaan melebihi batas kemampuan umatnya”.

Sementara itu Kalapas Narkotika Jakarta, Bambang Wijanarko menyampaikan dan mendukung kegiatan ini. “Semoga dengan kegiatan ini menambah rasa keimanan dalam diri petugas maupun Warga Binaan, sehingga berdampak positif di lingkungan Lapas Narkotika Jakarta”. Lapas Narkotika akan terus meningkatkan program pembinaan salah satunya pembinaan kerohanian serta kepribadian, untuk Lapas Narkotika yang lebih baik pada Tahun 2021 ini.

 

 

Kontributor : Humas Narkotika Jakarta