Melihat Semangat Warga Binaan Lapas Narkotika Jakarta Di Vaksinasi Merdeka Hari Kedua

LapsustikNews- Sesuai dengan program pemerintah mengenai vaksinasi Covid-19, serta untuk mendukung penyelenggaraan vaksinasi bagi seluruh warga binaan, maka Lapas Narkotika kembali melanjutkan kegiatan vaksinasi yang pada hari ini, Jumat (13/08), memasuki hari kedua penyelenggaraan.

Untuk diketahui, bahwa Vaksinasi Merdeka ini diselenggarakan bagi Warga Binaan yang pada vaksinasi pertama dan kedua yang telah diselenggarakan tidak mempunyai Nomor Induk Kependudukan (NIK), ditunda maupun tidak hadir pada vaksin sebelumnya. Selain itu, Vaksinasi Merdeka ini diselenggarakan dalam menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76.

Pada hari kedua ini, telah dilakukan vaksinasi terhadap 408 orang warga binaan. 41 orang dilakukan penundaan vaksinasi karena kondisi yang tidak sehat dan mempunyai penyakit penyerta atau komorbid. Sampai dengan hari ini, telah dilakukan vaksinasi kepada 2.771 orang warga binaan dan terdapat 170 orang yang belum divaksinasi yang terdiri dari 29 orang mempunyai penyakit penyerta, 110 orang warga binaan dalam kondisi tidak sehat, 20 orang warga binaan diluar lapas serta 11 orang Warga Negara Asing (WNA). Pelaksanaan Vaksinasi ini dilakukan oleh 12 orang tim medis Lapas Narkotika Jakarta.

Bambang Wijanarko selaku Kalapas Narkotika Jakarta menyampaikan “Hari ini saya kembali meninjau langsung kegiatan vaksinasi kepada Warga Binaan Lapas Narkotika Jakarta.”

“Dengan dilaksanakan vaksinasi yang merupakan salah satu langkah dalam mencegah penyebaran Covid-19 ini, saya berharap kita dapat menciptakan Herd Immunity.” harap Bambang.

Irawan, salah satu Warga Binaan yang telah melakukan vaksinasi menyampaikan “Saya tadi dilakukan vaksinasi Covid-19 supaya saya dan teman-teman warga binaan di Lapas Narkotika Jakarta ini terhindar dari Covid-19.”

“Saya juga berharap wabah Covid-19 ini cepat selesai dan kita dapat hidup dengan normal sebagaimana mestinya.” harap Irawan.

Sebagai informasi, kegiatan Vaksinasi Merdeka di Lapas Narkotika Jakarta dilaksanakan selama 2 hari yakni pada tanggal 12 Agustus 2021 hingga 13 Agustus 2021.

 

Kontributor: Humas Lapas Narkotika Jakarta