UPT Ramah Disabilitas, Lapas Narkotika Jakarta Terus Lakukan Peningkatan Sarana Prasarana Ramah Disabilitas

LapsustikNews- (22/08) Sebagai salah satu penyedia pelayanan publik, ketersediaan fasilitas pelayanan publik yang ramah dan merata bagi semua kalangan merupakan hal yang wajib disediakan oleh penyedia layanan publik. Begitupun dengan Lapas Narkotika Jakarta yang tak pernah berhenti melakukan inovasi dalam bidang pelayanan publik. Sebagai pelayan publik, Lapas Narkotika Jakarta dituntut jeli dalam memenuhi kebutuhan pengguna layanan yang memiliki beragam karakter dan kebutuhan yang harus dipenuhi. Salah satu inovasi yang diberikan kepada kaum disabilitas yakni penyediaan sarana prasarana yang menunjang dan turut memudahkan dalam mendapatkan pelayanan.


Kaum disabilitas merupakan target prioritas yang harus diutamakan dan kebutuhan sarana bagi mereka juga harus dipenuhi. Salah satunya yaitu penyediaan sarana prasarana ramah disabilitas yang tersebar di lingkungan Lapas Narkotika Jakarta yakni disediakannya parkir khusus disabilitas hingga jalur disabilitas. Penyediaan sarana ini merupakan salah satu bentuk keadilan sosial bagi semua kalangan masyarakat.


Bambang Wijanarko selaku Kalapas Narkotika Jakarta menyampaikan “Penyediaan sarana ini merupakan wujud implementasi dari pelayanan publik berbasis HAM yang diimplementasikan di Lapas Narkotika Jakarta.”


“Penyediaan sarana ini merupakan salah satu bentuk dukungan dari Lapas Narkotika Jakarta terhadap hak-hak kaum disabilitas. Selain itu, sebagai pelayan publik yang menegakan keadilan terutama bagi pengguna layanan yang datang ke Lapas Narkotika Jakarta.” tegas Bambang.


“Harapan saya, semua tempat pelayanan publik menyediakan sarana prasarana khusus yang ramah terhadap kaum disabilitas dan Lapas Narkotika Jakarta sudah turut andil dalam hal tersebut.” pungkas Bambang.

Kontributor : Tim Humas Lapas Narkotika Jakarta