Ujian Pendidikan Kesetaraan (UPK) Paket C PKBM Pandu Belajar Mandiri Lapas Narkotika Jakarta

LapsustikNews, “Pendidikan Adalah Senjata Yang Paling Ampuh Yang Bisa Anda Gunakan Untuk Mengubah Dunia” – Nelson Mandela. Sebegitu pentingnya Pendidikan bagi semua manusia tidak terkecuali bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Narkotika Jakarta. Bekerja sama dengan Kemendikbud pada hari ini Senin (22/03) bertempat di Ruang kelas PKBM Lapas Narkotika Jakarta sebanyak 46 Orang Siswa mengikuti Ujian Kesetaraan (UPK) Paket C tahun 2021.

Di awali oleh Imam Badruttamam selaku PLH Kasie Binadik, beliau menyampaikan “apa yang sudah kalian pelajari selama belajar di PKBM ini agar di cermati dengan baik. Supaya kalian bisa mengerjakan soal-soal yang diberikan, sehingga kalian bisa lulus dan mendapatkan ijazah.” Rusli Amin selaku Kepala Sekolah juga menyampaikan “semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar, dan siswa dapat mendapatkan nilai yang baik sehingga lulus lalu mendapatkan ijazah.” Dengan menggunakan Protokol Kesehatan pencegahan Covid 19, Siswa sangat antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut. Kegiatan ini menggunakan Computer Based Test (CBT) dengan waktu mengerjakan 2 jam, dibagi menjadi dua sesi yang pertama ujian mata pelajaran Bahasa Indonesia Kemudian mata pelajaran PPKN.

Ujian Kesetaraan ini berlangsung selama 6 hari yaitu dimulai pada hari ini 22 Maret 2021 sampai 27 Maret 2021. Dimana pada tahun ini dilaksanakan secara daring melalui web setara.kemendikbud.go.id.

Bambang Wijanarko selaku Kalapas Narkotika Jakarta menambahkan “ Menjadi Narapidana bukan berarti tidak bisa terus belajar dan tidak dapat mendapatkan ijazah. Melalui kegiatan ini, kami Lapas Narkotika Jakarta memberikan fasilitas dan kesempatan bagi Narapidana yang ingin melanjutkan pendidikannya dan dapat memperoleh ijazah. Supaya dapat berguna bagi mereka ketika kembali ke masyarakat.

Lapas Narkotika Jakarta akan terus memberikan pembinaan yang baik terhadap Narapidana, memberikan apa yang menjadi haknya secara terbuka. Dan selalu bersinergi dengan baik terhadap instansi pemerintah lainnya.

 

 

Kontributor : Humas Narkotika Jakarta