TINJAU KEGIATAN DAPUR DAN KEGIATAN SELAMA RAMADHAN, TIM MONEV KANWIL KEMENKUMHAM DKI SAMBANGI LAPAS NARKOTIKA JAKARTA

Jakarta – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Jakarta dikunjungi oleh Tim Monitoring dan Evaluasi dari Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta untuk meninjau lebih dalam terkait standar penyelenggaraan makanan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan kegiatan selama bulan Ramadhan, Jum’at (23/4).

Pada Pukul 21.00 WIB Tim Monev tiba di Lapas Narkotika Jakarta dan disambut oleh Kepala Lapas Narkotika Jakarta beserta Jajaran Pejabat Struktural.

Bambang Irawan selaku JFT Ahli Madya pada Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta beserta Tim tak hanya melakukan pemeriksaan dokumen, Tim juga mengecek kelengkapan peralatan masak yang dimiliki serta kesesuaian masakan sesuai daftar menu yang disajikan selama bulan Ramadhan.

Tim Monev mengapresiasi kinerja Lapas Narkotika dalam pelayanan penyelenggaraan makanan dan kegiatan selama Ramadhan. Dalam penyelenggaraan pengolahan makanan bagi tahanan harus sesuai dengan SOP yang mengacu pada Permenkumham.

Selain itu Bambang Irawan menekankan “Selama bulan Ramadhan, tingkatkan pengawasan pada saat pembagian makan sahur kepada warga binaan”.

Kepala Lapas, Bapak Bambang Wijanarko mengungkapkan “ Bahwa dalam penyelenggaraan makanan bagi warga binaan, SOP dan pengolahan mengacu pada Permenkumham dan kami semaksimal mungkin memberikan pelayanan terbaik kepada warga binaan di Lapas Narkotika ini “ tutupnya