Tim Study Banding dari Badan Narkotika Nasional melakukan Kunjungan ke Lapas Narkotika Jakarta

Jakarta, LapsustikNews – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II A Jakarta menerima Kunjungan Tim dari Badan Narkotika Nasional (BNN), Kamis (18/4) pagi.

Rombongan yang terdiri dari 3 orang ini Berkesempatan untuk melihat Sarana dan Prasarana yang ada di Lapas Narkotika Jakarta, Seperti Layanan Kunjungan, Layanan Sistem Database Pemasyarakatan (SDP), dan Layanan Self Service untuk Warga Binaan Pemasyarakatan.

Sebelum mengunjungi fasilitas – fasilitas tersebut, tim Rombongan di perkenalkan lebih dekat tentang Lapas Narkotika Jakarta melalui pemutaran Video Profil Lapas Narkotika Jakarta di Ruang Rapat Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Narkotika Klas II A Jakarta.

“Terima Kasih atas kesempatan yang diberikan Kepada Tim dari BNN untuk mengunjungi Lapas Narkotika Jakarta, Tujuan kami kesini adalah dalam rangka Study Banding melihat Sarana dan Prasarana serta Sistem Teknologi Informasi yang telah di Terapkan di Lapas Narkotika Jakarta.

Ini akan menjadi Bahan masukan untuk kami, karena dalam waktu dekat kami ada rencana akan membangun Rumah Tahanan (Rutan) Badan Narkotika Nasional. Ujar Andhika selaku Staf Pelaksana Badan Narkotika Nasional yang turut hadir dalam Tim.

Lapas Narkotika Jakarta telah menerapkan Teknologi Informasi yang cukup Baik, dari mulai Layanan Kunjungan, Layanan Informasi, dan Layanan Database Pemasyarakatan, baik yang tersentral dari Pusat maupun Hasil Inovasi Internal demi peningkatan kualitas Layanan Publik, jelas Soestanto Pudji Djatmiko selaku Kepala Seksi Pembinaan Anak Didik (Ka Sie Binadik) Lapas Narkotika Jakarta.

Acara kunjungan Tim Study Banding BNN di Lapas Narkotika Jakarta berakhir pada pukul 12.00.

Kontributor : Budi Leksono (Tim Humas Lapsustik)