TIM PENYULUH HUKUM SEGARKAN INGATAN WBP LAPSUSTIK TENTANG PANCASILA

TIM PENYULUH HUKUM SEGARKAN INGATAN WBP LAPSUSTIK TENTANG PANCASILA

Jakarta, LapsustikNews –Sebanyak 135 orang warga binaan pemasyarakatan (WBP) Lapas Narkotika Klas IIA Jakarta mendapat penyuluhan hukum tentang Pancasila dari tim Divisi Pelayanan Hukum (Yankum) Kantor Wilayah Kementerian Hukum Dan HAM DKI Jakarta, Jum’at (2/6). Hadir dalam acara tersebut, Kepala  Divisi Yankum, Ibu Liestiarini Wulandari, SH, MH.

“Hari ini kita akan mendapat tambahan ilmu dan pengetahuan dari penyuluh hukum tentang Pancasila. Pancasila adalah ideologi bangsa kita, bangsa Indonesia. Tidak boleh ditawar, Pancasila adalah harga mati. Ideologi kita adalah Pancasila”, ujar Kalapas narkotika Klas IIA Jakarta, R. Andika Dwi Prasetya, dalam sambutannya.

Sedangkan penyuluh hukum yang menjadi nara sumber yaitu Ibu Elli Sabarijani, S.Pd, MH dengan materi Sejarah Lahirnya Pancasila, Bapak Chabib Susanto, S.ST, MH dengan materi Keputusan Presiden Nomor 24 Tahun 2016 dan Bapak Suwandri Munthazur, SH dengan materi Pancasila di Dadamu.

Para peserta sangat antusias mengikuti penyuluhan hukum yang dilaksanakan dengan metode presentasi dan tanya jawab. Bagi peserta yang bisa menjawab pertanyaan narasumber dengan benar akan diberikan hadiah berupa alat tulis.

 

Kontributor: Sadi Doank (Tim Humas)