Tim Humas Lapas Narkotika Jakarta Melakukan Perawatan Kamera.

Jakarta,LapsustikNews- Perawatan kamera sangat penting agar membuat kamera tetap awet dan tetap berkualitas. Kamera juga memiliki sisi sensitif yang harus dijaga agar tidak rusak.

Rabu, (18/11) Anggota Tim Hubungan Masyarakat (Humas) Lapas Narkotika Jakarta melakukan perawatan rutin terhadap 2 unit kamera yang merupakan barang inventaris untuk meliput berbagai kegiatan internal maupun eksternal Lapas.

Perawatan yang dilakukan adalah dengan membersihkan bagian lensa dan body camera dari debu-debu menggunakan kain lap mikrofiber, sikat  dan cairan pembersih kamera. Selain membersihkan bagian body dan lensa kamera, bagian penyimpanan pun dilakukan back up data secara rutin guna mencegah hilangnya data dan kapasitas penyimpanan yang penuh.

Selaku Kepala Urusan Umum, Bisri Mustopa  menyampaikan bahwaKegiatan pemeliharaan ini merupakan tugas dan fungsi bagian urusan umum, yaitu pemeliharaan Barang Milik Negara (BMN) yang dilakukan secara berkala.

Kepala Lapas Narkotika Jakarta, Oga G. Darmawan mengatakan “kamera merupakan alat penunjang untuk tim humas yang penting guna mendokumentasikan setiap kegiatan kita, maka diperlukan perawatan secara rutin agar kamera tetap dalam kondisi prima dan siap digunakan kapan pun”

Kontributor: Firman Aditya