Tim BNN Provinsi DKI Jakarta Melaksanakan Assesment Akhir Peserta Rehabilitasi Tahap II Di Lapas Narkotika Jakarta

LapsustikNews- Selasa (08/12) Lembaga Pemasyarakatan Narkotika (LPN) Jakarta kedatangan Tim Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi DKI Jakarta untuk melaksanakan Assesment akhir bagi peserta Rehabilitasi Tahap II yang dimulai pukul 10.00 s/d 15.30 wib.

Lapas Narkotika Jakarta menjadi salah satu satuan kerja yang ditunjuk oleh Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Kementerian Hukum dan HAM untuk melaksanakan Program Rehabilitasi Sosial dan Medis kepada Warga Binaan Pemasyarakatan Pengguna Narkotika.

Tim BNN Provinsi DKI Jakarta yang hadir berjumlah 5 orang Assesor yang dipimpin oleh Dokter Wahyu Wulandari disambut hangat oleh Herizal Yusuf, selaku Kepala Subsi Bimkemaswat LPN Jakarta. Pada kesempatan ini Herizal menyampaikan “Selamat datang dan terima kasih banyak untuk kedatangan serta kerjasamanya dalam rangka melaksanakan Assessment Akhir Peserta Rehabilitasi Tahap II di Lapas Narkotika ini.” “Saya berharap kegiatan Assesment dapat berjalan dengan baik dan maksimal.” Harap Herizal.

Berikutnya Jumadi selaku Kepala Seksi Pembinaan Narapidana dan Anak Didik LPN Jakarta menuturkan “Bahwa tujuan kegiatan assessment ini adalah dalam rangka penilaian akhir kegiatan rehabilitasi dan untuk mengukur keberhasilan dari program Rehabilitasi yang diselenggarakan.”

“Target dari assessment ini adalah 700 orang peserta Rehabilitasi tahap II yang dibagi menjadi 100 orang peserta perhari untuk dilakukan assessment oleh BNN Provinsi DKI Jakarta.” Lanjut Jumadi.

Dalam hal ini Oga G. Darmawan selaku Kepala LPN Jakarta mengutarakan “Saya sangat mengapresiasi adanya kegiatan assessment ini dan berharap kegiatan rehabilitasi yang telah diselenggarakan dapat bermanfaat bagi peserta sehingga tujuan rehabilitasi untuk menjadikan mereka produktif dan aktif di tengah masyarakat dapat terwujud.”

Acara kemudian dilanjutkan dengan kegiatan wawancara kepada peserta rehabilitasi sosial dan medis oleh 5 orang petugas BNN Provinsi DKI Jakarta. Kota Jakarta Timur.

Kegiatan assessment dilaksanakan selama 7 hari, mulai dari 08 Desember 2020 hingga 17 Desember 2020 dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan seperti menggunakan Masker, Social Distancing  dan Physical Distancing.

Kontributor : Nurmala Dewi (Tim Humas LPN Jakarta)