THE GATHERING OF HEROES, MOMENT WBP TAMPIL BERSAMA PAHLAWANNYA DAN BANGKITKAN SEMANGAT UNTUK PERANGI NARKOBA

Jakarta,LapsustikNews – Kegiatan The Gathering of Heroes memperingati Hari Pahlawan tanggal 10 November 2018 di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Klas IIA Jakarta, Sabtu (10/11), berlangsung meriah. Pelaksanaan kegiatan meliputi layanan kunjungan khusus, perlombaan baca puisi perjuangan, perlombaan fashion show baju pahlawan dan menyanyi lagu perjuangan antara warga binaan pemasyarakatan (wbp) bersama keluarganya. Orang tua pemenang pertama lomba bernyanyi, menyampaikan kesannya dan harapannya atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

“Harapan saya anak saya bisa menjadi lebih baik. Semua persoalan buruk semua insan pasti akan dapat. Tapi itu kita kubur dalam dalam dan tidak akan kita bongkar lagi untuk kita menjadi generasi yang lebih baik,” ucap ayah Hafis, sambil berkaca-kaca karena terharu baru kali ini menyanyi bersama anaknya.

Kegiatan The Gathering of Heroes bertujuan untuk menggelorakan semangat kepahlawanan dan WBP bisa menyadari definisi pahlawan secara luas serta sebagai bentuk implementasi peningkatan peran serta dan kontribusi masyarakat. Demikian disampaikan oleh Direktur Jenderal Pemasyarakatan dalam sambutannya yang disampaikan oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kemementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta, Arpan. Pada akhir sambutannya, Arpan menyatakan bahwa saat ini kita berperang melawan narkoba.

“Pesan saya yang paling mendalam, kalau dulu kita perang menghadapi musuh, mengorbankan nyawa dan darah, sekarang mari kita bulatkan tekad bersama untuk perang melawan narkoba yang merusak dan meracuni bangsa Indonesia ini. Sekali lagi, sekarang kita perang melawan narkoba”, ujar Arpan dalam sambutan membuka acara The Gathering of Heroes di Lapas Narkotika Klas IIA Jakarta.

Selain mengikuti kegiatan lomba, para WBP juga menampilkan drama musikal, grup band dan memajang handycraft karya warga binaan. Dalam acara tersebut, total WBP yang dikunjungi sebanyak 134 orang, sedangkan pengunjung yang membezuk sebanyak 293 orang, terdiri dari 41 pengunjung laki-laki, 165 pengunjung perempuan dan 87 pengunjung anak-anak.

 

Kontributor: Sadi (tim humas)