Terima Kunjungan Badan Narkotika Nasional, Kalapas : Lapas Narkotika Jakarta Berkomitmen Jadi Lapas BERSINAR

LapsustikNews – Dalam rangka mewujudkan Lapas BERSINAR (Bersih dari Narkoba), Lapas Narkotika Jakarta terima kunjungan tim monitoring dari Badan Narkotika Nasional. Tim tersebut terdiri dari perwakilan Badan Narkotika Nasional (BNN) RI dan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DKI Jakarta, Kamis (19/08).

Lapas BERSINAR merupakan bentuk Perjanjian Kerja Sama antara Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta dengan BNNP DKI Jakarta dalam hal upaya deteksi dini gangguan ketertiban dan keamanan, pemberantasan narkoba, serta sinergi dengan Aparat Penegak Hukum.

 

Tim BNN yang diwakili oleh Dian Anggraeni selaku Koordinator Advokasi BNN RI, Joko Purnomo selaku Koordinator bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakata BNNP DKI Jakarta, Reinhardt selaku Sub Koordinator Pencegahan BNNP dan Soni Sulistyo selaku Kepala Seksi Pengawasan Tahanan dan Barang Bukti (Wastahti) disambut hangat oleh Kalapas Narkotika Jakarta, Bambang Wijanarko dan didampingi pula oleh Marselina Budiningsih selaku Kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham DKI Jakarta.

Bambang Wijanarko menyampaikan “Lapas Narkotika Jakarta mempunyai komitmen yang tinggi dalam mewujudkan Lapas BERSINAR (Bersih Dari Narkoba) dan kami mendukung sekali program Lapas BERSINAR ini.”

“Alhamdulillah pada hari ini tim dari BNN mengunjungi langsung Lapas Narkotika Jakarta sehingga dapat melakukan tinjauan langsung mengenai kesiapan dari Lapas Narkotika Jakarta.” ungkap Bambang.

 

Joko Purnomo dalam sambutannya menyampaikan “Pada hari ini, saya dan tim dari BNN akan meninjau langsung kesiapan dari Lapas Narkotika Jakarta untuk mewujudkan Lapas Bersinar.”

“Saya dan tim nanti akan melakukan kunjungan dan monitoring langsung baik itu sarana prasarana, kesiapan blok hunian serta fasilitas penunjang yang ada di Lapas Narkotika Jakarta.” terang Joko.

Kegiatan diakhiri dengan melaksanakan peninjauan dan melihat sarana prasana serta fasilitas yang ada di Lapas Narkotika Jakarta secara langsung oleh tim dari BNN.

 

Kontributor : Humas Lapas Narkotika Jakarta