Pelaksanaan Tahun Baru Imlek 2570 BE tahun 2019 di Lapas Narkotika Klas IIA Jakarta

  Jakarta, LapsustikNews – Selasa, (5/2) Perayaan Imlek dilapas narkotika merupakan perayaan yang tiap tahunnya rutin dilaksanakan. Perayaan ini dengan khidmat dilaksanakan oleh warga Binaan Lapas Narkotika Klas IIA Jakarta. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kalapas, Pejabat Struktural dan Staf serta dihadiri oleh yayasan Dhamacaka Jakarta.

“Tema pelaksanaan Tahun Baru Imlek 2570 BE tahun 2019 di Lapas Narkotika Klas IIA Jakarta adalah ‘Tumbuh dan Kembangkan Kesadaran Kepada Sesama dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara. Acara ini dibuka dengan Kata sambutan dari Bapak Asep Sutandar Selaku Kalapas Narkotika Klas IIA Jakarta. “Oleh karena itu, saya selaku Kalapas mengajak semua warga binaan, agar tetap memupuk rasa persatuan dan kesatuan, kesadaran berbangsa dan bernegara dan menjaga keamanan di Lingkungan Lapas agar kegiatan sakral seperti ini dapat kita lakukan setiap tahunnya. Dan saya berharap, kelak saudara-saudara setelah keluar dari lapas ini, ada perubahan menuju kehidupan yang lebih baik lagi. Momen ini jadikanlah bukan hanya sebagai perayaan semata, namun juga dimaknai dengan adanya perubahan hidup ke arah yang lebih baik”, ucap Asep dalam sambutannya.

Rohaniawan Agama Budha dari Yayasan Dhamachaka Jakarta, Romo Yasmin, dalam sambutannya sebelum memimpin do’a penutup mengharapkan perayaan tahun baru Imlek 2570 BE ini mampu memberikan semangat persatuan dan kesatuan dalam berbangsa dan bernegara. “Semoga dengan peringatan Tahun Baru Imlek 2570 BE mampu memberikan perubahan sikap menjadi lebih baru dan lebih baik lagi.  Semoga semangat toleransi tetap mengalir dalam kehidupan kita sehari-hari,” ujar Romo Yasmin.

 

       

 

Kontributor: Rasyid  (Tim Humas Lapsustikjkt).