Teleconference Kegiatan Pembukaan Penilaian Kompetensi Computer Based Test (CBT) Melalui Aplikasi Zoom dan Penilaian Kompetensi CBT di Lapas Narkotika Klas IIa Jakarta.

Jakarta-LapsustikNews– Berdasarkan Surat Edaran Kepala Pusat Penilaian Kompetensi Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Hukum dan HAM No: SDM.3.SM.04.02-14 tanggal 17 September 2019 Perihal Pemanggilan Peserta Penilaian Kompetensi Metode Computer Based Test (CBT) di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia. Senin, (23/09) Pegawai Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Klas IIA Jakarta mengikuti Kegiatan Pembukaan Test Computer Basedd Test (CBT) Melalui Aplikasi Zoom.

Kegiatan ini dilaksanakan serentak dan diikuti oleh 1.486 pegawai di Jajaran Pemasyarakatan. Untuk Lapas Narkotika Klas IIA Jakarta kegiatan ini dilaksankan di Aula Gedung I Lantai III Lapas Narkotika Klas IIa Jakarta yang diikuti oleh 8 orang pegawai Lapas Narkotika Jakarta yang terdiri dari 2 orang Pejabat Struktural Eselon IV, 3 orang Pejabat Struktural Eselon V dan 3 orang Pegawai Jabatan Fungsional Umum.

Sebelum dimulainya CBT dibuka dengan sambutan dari Bambang Rantam Sariwanto selaku Sekretaris Jenderal “ Inilah saatnya kita harus mentransformasikan diri, jika dulu kita ada kegiatan formal bertatap muka tetapi sekarang sudah tidak lagi. Inilah bagian perubahan yang ada di diri kita sehingga kita mentransformasi diri kita dengan baik.”

Beliau juga menambahkan “Transformasi ada 3 hal yaitu: Pekerjaan kita, Life Style kita, dan Adanya Perbaikan Teknologi.”

Setelah sambutan kemudian acara berikutnya adalah Penilaian Kompetensi CBT yang dilaksanakan secara serentak di Jajaran Pemasyarakatan dimulai pukul 08.30 WIB. Peserta diberikan waktu selama 90 menit untuk mengerjakan 100 soal.

Peserta Penilaian Kompetensi CBT tampak serius dan fokus dalam mengerjakan soal-soal yang diberikan.

 

Kontributor : Syaeful dan Firman