TASYAKURAN 15 TAHUN LAPAS NARKOTIKA JAKARTA

Gedeng Depan lapas

Kepala Lapas Narkotika Klas IIA Jakarta, Asep Sutandar menggelar acara Tasyakuran dalam rangka Hut Lapas Narkotika Klas IIA Jakarta yang ke-15 yang jatuh pada tanggal 31 Oktober di areal gedung 2, Senin 05 November 2018. Acara dibuka dengan pembacaan Tilawah dan Sari Tilawah oleh Petugas Lapas Narkotika Jakarta Abdul Manaf dan Novia Biandiah.

Lapas Narkotika Jakarta dibentuk berdasarkan Surat Keputusan Menteri Kehakiman dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Nomor : M-04.PR.07.03 tahun 2003 Tentang Pembentukan Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Pematang Siantar Lubuk Linggau, Bandar Lampung, Jakarta, Bandung, Nusakambangan, Madiun, Pamekasan, Martapura, Bangli, Maros, Jayapura tanggal 16 April 2003. Diresmikan oleh Presiden Republik Indonesia ke-V Megawati Soekarno Putri pada tanggal 31 Oktober 2003.

Hadir dalam acara syukuran tersebut, Ust. dr. Wido Supraha, Pejabat Struktural dan Petugas Lapas Narkotika Jakarta. Dalam perayaan Ulang Tahun kali ini Asep berkesempatan memotong Tumpeng setelah sebelumnya memberikan sambutan. Dalam sambutannya Asep menyampaikan kepada para hadirin bahwa usia 15 adalah usia belia layaknya manusia. “Diharapkan kedepannya akan ada inovasi-inovasi yang akan terus meningkatkan Kinerja Lapas Narkotika Jakarta” harap Asep.

Acara dilanjutkan dengan Siraman Rohani yang disampaikan oleh Ust. dr. Wido Supraha. Dalam ceramahnya Wido begitu sapaan akrabnya menyampaikan tentang makna bersyukur dalam hidup dan kaitannya dengan kebahagiaan. Wido menyampaikan banyak cara yang bisa dilakukan untuk menyampaikan rasa syukur, salah satunya adalah dengan berbagi pada sesama. “Syukur adalah pujian bagi orang yang memberikan kebaikan, atas kebaikannya tersebut” ujar Wido sebelum membacakan do’a penutup.

Kegiatan ditutup dengan ramah tamah, dengan dihibur oleh Tim Marawis yang beranggotakan Warga Binaan yang aktif mengikuti salah satu Program Pembinaan Kepribadian yakni Santri Masjid Da’arusy Syifa.

Kontributor : Selvita – Dokumentasi : Tim Humas Lapas Narkotika Jakarta