Studi Tiru Lapas Perempuan Klas IIA Jakarta Ke Lapas Narkotika Klas IIA Jakarta

Jakarta,LapsustikNews, Selasa (17/12) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas)  Narkotika Klas IIA Jakarta menerima kunjungan dari Lapas Perempuan Klas IIA Jakarta dalam  rangka Studi Tiru Persiapan Program Rehabilitasi Tahun Anggaran 2020. Pukul 14.00 WIB Tim dari Lapas Perempuan Klas IIA Jakarta tiba di Lapas Narkotika Klas IIA Jakarta berjumlah 20 orang yang dipimpin langsung oleh Ari Budiningsih selaku Kepala Seksi Pembinaan Narapidana dan Anak Didik (Kasie Binadik) dan disambut hangat oleh Lis Susanti selaku Kasubbag Tata Usaha Lapas Narkotika Klas IIA Jakarta.

Kemudian Tim diarahkan ke Area Gedung II dan disambut oleh Soeistanto Poedji Djatmiko selaku Kepala Seksi Pembinaan Narapidana dan Anak Didik. Lis Susanti mewakili Plt. Kepala Lapas Narkotika Klas IIA Jakarta menyampaikan “Alhamdulillah, terimakasih atas kunjungan di Lapas Narkotika Klas IIA Jakarta, mari kita sama-sama belajar untuk mensukseskan Program Rehabilitasi Tahun Anggaran  2020.”

Selanjutnya, Soeistanto menjelaskan  terkait sejauh mana persiapan yang telah dilaksanakan mulai dari sarana dan  prasarana serta kesiapan dari petugas untuk melakukan pelaksanaan Program Rehabilitasi Medis dan Sosial di Lapas Narkotika Klas IIA Jakarta pada tahun 2020. Setelah itu dilanjutkan dengan pemutaran video Profil dari Lapas Narkotika Klas IIA Jakarta yang dipandu oleh Winanti selaku Psikolog dan Assessor Program Rehabilitasi.

Kemudian dilakukan sesi tanya jawab mengenai program rehabilitasi sosial dan Medis Lapas Narkotika Klas IIA Jakata. Dalam kunjungan yang berlangsung hangat tersebut, tim ingin mengetahui lebih dalam terkait persiapan Program Rehabilitasi di Lapas Narkotika Jakarta yang akan dilaksanakan pada tahun 2020, dimana Lapas Perempuan Klas IIA Jakarta juga ditunjuk untuk melakukan program  rehabilitasi tersebut.

“Dengan adanya kunjungan  ini, diharapkan  terjalinnya sinergi antar Lembaga Pemasyarakatan yang terinspirasi dari Coorporate University agar kegiatan Program Rehabilitasi Medis dan Sosial di tahun 2020 dapat dilaksanakan denga baik dan sesuai harapan, baik di Lapas Narkotika Klas IIA Jakarta sendiri maupun di Lapas Perempuan Klas IIA Jakarta,” tutur Ari Budiningsih selaku Kasie Binadik Perempuan  Klas IIA Jakarta. 

 Kontributor : Syaeful dan Gde