Sosialisasi Penanggulangan Covid-19 Di Lapas Narkotika Jakarta

LapsustikNews- Lapas Narkotika Jakarta melaksanakan Kegiatan Apel Pagi Pegawai yang di lanjutkan Dengan Pengarahan Oleh Dokter  terkait Instruksi Ka.Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta , Senin (24/08) yang dimulai pukul 08.30 WIB dipimpin oleh Dokter Shanty Selaku Dokter Klinik di Lapas Narkotika jakarta.

Dalem Apel Pagi, Lis Susanti selaku Pembina Apel menyampaikan :

  1. Kesiapan Penilaian WBK/WBBM di Lapas Narkotika Jakarta oleh Tim TPN
  2. Himbauan Untuk selalu melaksanakan Protocoler Kesehatan bagi Setiap Petugas baik dirumah maupun dalam melaksanakan Tugas
  3. Jaga Nama Baik Instansi, jangan sampai ada Aduan yang akan mempengaruhi Proses Penilaian WBK

Dilanjutkan  dengan Pengarahan Dokter Shanty yang diikuti oleh Pejabat Struktural dan Pegawai yang akan Melaksanakan Tugas Setiap Harinya, Didalam pengarahannya Dokter Shanty Menyampaikan :

  1. Himbauan dari Ka.Kanwil agar tetap menjaga Kesehatan Terkait Covid-19 ini. Jangan sampai Pertahanan Kita “Jebol” mengingat Kluster perkantoran sekarang makin merebak Penyebarannya di wilayah masing-masing. .
  2. “Jangan Lasak” Sepulang dari kantor langsung pulang, jangan mampir atau nongkrong di Kafe.
  3. Selalu ingat Protocoler Kesehatan Covid-19 terutama penggunaan Masker, jaga jarak, dan cuci tangan.
  4. Jangan Merasa ga enak sama teman dikantor jd ga dipake maskernya dengan benar, terlebih dikantor ruangan tertutup yang menggunakan AC.
  5. Hati-hati dengan Penularan Tanpa Gejala,karena ketika kita pulang kita dapat Menularkan ke kelompok Rentan, Misalnya Balita atau Lansia yang Notabennya mudah terkena Virus    Covid-19.

Dalam kesempatan terpisah, Ka Lapas Oga G. Darmawan menyampaikan kepada Tim Humas Lapas Narkotika Jakarta, “Dalam Menaati perintah Ka.kanwil, Saya selaku Ka.Lapas Narkotika selalu menghimbau Kepada Para Pegawai Lapas Narkotika Jakarta, untuk Selalu Melaksanakan Protocoler Kesehatan baik di Kantor maupun diRumah, dan juga agar selalu Langsung pulang Kerumah Apabila selesai Melaksanakan Tugas dari Kantor, Jangan Nongkrong-Nongkrong di Kafe maupun Ditempat-tempat Keramaian yang Lain, yang dapat Menyebabkan Penularan Virus Corona semakin meningkat.”Ucapnya

Dan Kegiatan Di lanjut dengan Pengarahan Direktur Jenderal Pemasyarakatan melalui Teleconfrance Melalui Aplikasi Zoom. Degan tetap menerapkan Protokol Kesehatan, Jajaran Pejabat Struktural dan Pegawai Lapas Narkotika Jakarta  menyimak Instruksi dan Pengarahan oleh Direktur Jendral Pemasyarakatan Kemenkumham Via Aplikasi Zoom di ruang aula Gedung 1 Lantai III Lapas Narkotika Jakarta.

Acara di buka dengan Pemaparan Jumlah Warga dan Petugas Pemasyarakatan yang terkena Covid-19, oleh Direktur Jendral Pemasyarakatan.

Didalam Pemaparannya Direktur Jendral juga Menyampaikan agar Para Ka.UPT di Lapas dan Rutan Memberikan contoh pada jajarannya untuk melaksanakan Protocoler Kesehatan, jangan memberikan Contoh yang tidak baik pada jajarannya, sehingga Protocoler yang sudah ditetapkan di UPT Masing-Masing tidak Berjalan dengan baik, dikarenakan Ka.UPT Tidak Melaksanakannya.

Beliau Juga Menghimbau Kepada Para Kadiv Pas di Seluruh Indonesia agar dapat Melaksanakan Deteksi Dini baik dari Luar maupun dari Dalam, Sehingga dapat menanggulangi segala sesuatu yang tidak diinginkan.

Kegiatan ditutup dengan Sesi Tanya Jawab Para UPT di beberapa Daerah dengan Moderator Acara Penyelengara.

Kontributor: Gipsta Hanif