Sinergi Lapas Narkotika Jakarta, Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta dengan Disdukcapil dalam Pemutakhiran NIK WBP

LapsustikNews- Lapas Narkotika Jakarta, Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta terus bersinergi dengan instansi terkait dalam rangka melengkapi data para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang salah satunya adalah kelengkapan Nomor Induk Kependudukan (NIK). Acara yang diselenggarakan pada Kamis (23/12), bekerjasama dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) DKI Jakarta ini adalah dalam rangka pelaksanaan pemutakhiran NIK bagi WBP.

Kalapas Narkotika Jakarta, Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Bayu Irsahara mengatakan bahwa terdapat sekitar 219 orang WBP yang akan dilaksanakan pemutakhiran NIK oleh Disdukcapil.

“Pada hari ini dilaksanakan pemutakhiran NIK kepada 219 orang WBP Lapas Narkotika Jakarta. Untuk itu, kami bekerjasama dengan Disdukcapil dalam rangka validasi NIK serta dilakukan pemutakhiran NIK serta perekaman NIK bagi WBP yang belum memiliki NIK.” ujar Bayu.

Bayu berpesan kepada para WBP agar memanfaatkan kegiatan ini dengan sebaik mungkin, karena NIK merupakan nomor yang sangat penting dan wajib dimiliki oleh penduduk Indonesia.

“Manfaatkan kegiatan pemutakhiran NIK ini sebaik mungkin, karena NIK ini fungsinya sangat banyak sekali dan merupakan identitas yang wajib dimiliki oleh penduduk Indonesia.” pungkas Bayu kepada para WBP.

Kepala Seksi Penduduk Non Permanen Dan Rentan Administrasi Kependudukan, Achmad Sopian menyampaikan bahwa akan dilakukan pemutakhiran NIK bagi para WBP yang ada di Lapas Narkotika Jakarta, Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta.

“Kami akan melaksanakan pemutakhiran NIK yang dimiliki oleh WBP Lapas Narkotika Jakarta dan akan kami rekam juga iris mata, tanda tangan serta sidik jari, serta foto apabila terdapat WBP yang belum memiliki NIK.” ujar Achmad.

 

Kontributor: Humas Lapas Narkotika Jakarta