SIMASHAM Lapas Narkotika Jakarta

LapsustikNews, Hak Asasi Manusia adalah Hak yang melekat sejak lahir sampai meninggal, Kemenkumham mewujudkan itu semua dengan membuat aplikasi SIMASHAM. Dimana pada hari ini Senin (29/03) Lapas Narkotika Jakarta Kedatangan Petugas dari Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta untuk melakukan Sosialisasi penggunaan aplikasi SIMASHAM terhadap Masyarakat.

Aplikasi Sistem Informasi Yankomas (SIMASHAM) merupakan salah satu aplikasi berbasis jaringan internet yang dapat digunakan untuk menyampaikan komunikasi oleh masyarakat, baik di dalam negeri maupun di luar negeri. Dalam Aplikasi ini, penyampai komunikasi juga dapat secara online memperoleh informasi mengenai kemajuan dalam penanganan permasalahan HAM yang di komunikasikannya.

Dalam kesempatan itu Andriani Pancawati selaku petugas Kanwil DKI Jakarta menerangkan terkait fungsi dari aplikasi tersebut yaitu bertujuan agar seluruh masyarakat dimanapun berada yang merasa terlanggar dapat mengadukan permasalahan hak asasi manusia selama dirinya dapat terhubung dengan jaringan internet. dimana aplikasi itu berisikan Form Pengaduan Hak Asasi Manusia bagi masyarakat yang ingin melapor apabilla ada pelanggaran HAM.

“Aplikasi ini sangat membantu bagi kami, terutama dalam hal mempermudah pelayanan terhadap masyarakat. Dengan ini Masyarakat tidak akan segan untuk melapor apabila ada pelanggaran HAM.” Tutur Enggar selaku Petugas Layanan Informasi

Melalui Aplikasi SIMASHAM, Lapas Narkotika Jakarta akan terus melakukan Pelayanan yang prima terhadap masyarakat dan masyarakat merasa terlayanai dengan baik sehingga memberikan citra yang baik untuk Kementerian Hukum dan HAM RI.

 

 

Kontributor: Humas Narkotika Jakarta