Serius Berantas Peredaran Narkoba, Kalapas Narkotika Jakarta Pimpin Penggeledahan Ke Blok Hunian

Jakarta-LapsustikNews, Serius berantas peredaran narkoba di dalam lapas, Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Narkotika Klas IIA Jakarta memimpin langsung kegiatan penggeledahan ke blok hunian warga binaan pemasyarakatan (WBP), Rabu malam (20/2). Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai tindak lanjut Surat Edaran Direktur Jenderal Pemasyarakatan Nomor PAS-126.PK.02.10.01 Tahun 2019 Tentang Langkah-Langkah Progresif Dan Serius Upaya Pemberantasan Narkoba Di Rumah Tahanan Negara / Cabang Rumah Tahanan Negara, Lembaga Pemasyarakatan Dan Lembaga Pembinaan Khusus Anak, sebagaimana disampaikan oleh Kalapas, Asep Sutandar, dalam pengarahannya sebelum melaksanakan penggeledahan ke blok hunian WBP.

“Meskipun kita sudah intensif dan rutin melaksanakan penggeledahan di kamar-kamar warga binaan, namun dengan adanya Surat Edaran dari Dirjen Pemasyarakatan maka kita harus lebih giat lagi, lebih progresif lagi dan lebih serius lagi. Kita harus meminimalisir, bahkan harus zero narkoba, zero handphone. Kabel-kabel yang tidak sesuai ketentuan juga kita amankan. Tetap gunakan cara yang santun manusiawi untuk mencegah terjadinya gangguan kamtib,” pesan Asep Sutandar dalam pengarahannya.

Setelah melakukan do’a bersama, Kalapas bersama Kepala KPLP dan pejabat struktural serta petugas kemudian bergerak ke menuju Blok A lantai 2 untuk menggeledah kamar hunian WBP. Kegiatan penggeledahan dimulai pukul 20.00 dan selesai pukul 22.00 WIB.

Dari penggeledahan yang dilakukan, petugas berhasil menemukan 2 (dua) buah handphone, charger, pemanas atau element, kabel-kabel dan beberapa peralatan logam. Hasil temuan tersebut kemudian dibuatkan berita acara penggeledahan dan disimpan di gudang penyimpanan dan bila saatnya nanti akan dilakukan pemusnahan.

Pengarahan Kalapas di dampingi Ka KPLP sebelum melakan penggeledahan

 

Kepala KPLP, Dodi Naksabani terlibat langsung kegiatan penggeledahan

 

Kasi Adkamtib, Heri Purnomo, mengkiuti kegiatan sidak.

 

salah satu WBP menyaksikan penggeledahan kamarnya oleh petugas

 

Hasil Penggeledahan kamar WBP tanggal 20 Februari 2019

 

Kontributor: sadi

Dokumentasi: Tim Humas