Serah Terima Tongkat Estafet Kepemimpinan Lapas Narkotika Jakarta

LapsustikNews  Rabu (10/02) Lembaga Pemasyarakatan (LAPAS) Narkotika  Jakarta menggelar Acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dan Lepas Sambut Kepala Lapas Narkotika Jakarta dari Oga G. Darmawan, Amd IP., S. Sos., S.H., M.Si kepada Bambang Wijanarko, Amd. IP., S.H., M.H. yang dilaksanakan di Lapangan Upacara Lapas Narkotika Jakarta  dengan tetap menerapkan protocol kesehatan.

Acara diawali dengan prosesi penyambutan dengan diiringi Korps Musik (KORSIK) Pasukan Pengamanan Presiden (PASPAMPRES) dilanjutkan dengan pengalungan bunga sebagai bentuk sambutan untuk menyambut kedatangan Oga G. Darmawan selaku Kepala Lapas Narkotika Jakarta yang lama, Bambang Wijanarko selaku Kepala Lapas Narkotika Jakarta yang baru. Kemudian dilanjut dengan menyanyikan Indonesia Raya dan Mars Kemenkumham DKI Jakarta.

Turut hadir dalam kesempatan ini Staf Khusus Menteri Yan P Sihagian, Direktur Jenderal Pemasyarakatan Reynhard SP Silitonga, Sekretaris Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Sujonggo, Sesepuh Pemasyarakatan, Komandan Ramil 01 Jatinegara, Pejabat Kepolisian maupun Kepala Suku dinas Kebersihan dan Kesehatan Jakarta Timur, Kepala Unit Teknis DKI Jakarta serta mitra kerja Lapas Narkotika Jakarta.

Penandatanganan Buku Memori Sertijab Kepala Lapas Narkotika Jakarta yang disaksikan langsung oleh Kepala Divisi Imigrasi Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Safar Muhamad Godam, dilanjutkan prosesi acara Lepas Sambut Kalapas.

Oga menyampaikan dalam sambutanya ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran Lapas Narkotika Jakarta yang selama ini telah menjalin Kerjasama yang baik, sehingga Lapas Narkotika Jakarta meraih berbagai prestasi baik itu tingkat kementerian, Direktorat Jenderal Pemasyarakatan dan Kantor Wilayah.

“Semoga Kepala Lapas Narkotika Jakarta yang baru, dapat meneruskan tongkat estafet kepemimpinan dan membawa organisasi menjadi lebih baik” Ucap Oga

Selanjutnya Bambang, dalam sambutannya menyampaikan “Saya siap meneruskan tongkat estafet kepemimpinan, mempertahankan prestasi-prestasi yang telah diraih dan membawa nama baik Lapas Narkotika Jakarta khususnya, Umumnya Kementerian Hukum dan HAM RI menjadi lebih PASTI “ Pungkas Bambang

Kegiatan acara diakhiri dengan Upacara Pedang Pora sebagai tanda pelepasan kepada Oga G. Darmawan beserta  Istri yang dihantarkan oleh seluruh Jajaran Petugas Lapas Narkotika Jakarta.

Kontributor : Ayep S