SEMARAK PERAYAAN TAHUN BARU IMLEK 2571 DI LAPAS NARKOTIKA JAKARTA

Jakarta, Lapsustiknews – Perayaan tahun baru Imlek 2571 Kongzili jatuh pada tanggal 25 Januari 2020. Perayaan tahun baru imlek dirasakan oleh seluruh kalangan masyarakat dari berbagai latar belakang dan Agama, tak terkecuali para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang ada di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika klas IIA Jakarta yang turut menyemarakan perayaan imlek tahun ini.


Acara Perayaan Tahun Baru Imlek 2571 di Lapas Narkotika Kelas IIA Jakarta di pusatkan di Vihara Cetiya Sila Ratana pada Sabtu (25/01).

Acara dimulai pukul 09:00 WIB dengan di awali Pertunjukan Atraksi Barongsai untuk menyambut kedatangan Para Tamu Undangan (Para Pejabat Struktural Lapas Narkotika Jakarta, perwakilan dari Kementerian Agama Bimas Buddha dan Perwakilan dari Yayasan Budha Dhamachaka).
Acara selanjutnya, para WBP umat Buddha dan para tamu melaksanakan kegiatan ibadah Puja Bakti dan ceramah Dharma dipandu oleh yayasan Dhamachaka.


Kemudian sambutan oleh Kalapas Narkotika Jakarta yang diwakili oleh Kepala Seksi Anak didik, Margono menyampaikan “Atas nama seluruh jajaran petugas Lapas Narkotika Jakarta, kami mengucapkan selamat tahun baru Imlek 2571 bagi umat Buddha dan etnis Tionghoa WBP Lapas Narkotika Jakarta. Saya berharap pada tahun baru Imlek ini kita dapat menjalin kebersamaan sehingga kita dapat menciptakan kerukunan dan ketentraman antar etnis dan umat beragama lainnya yang ada di Lapas ini”.
”saya juga ucapkan terima kasih banyak kepada seluruh jajaran petugas Lapas Narkotika Jakarta yang terlibat untuk mensukseskan acara ini”, tutupnya.
Rangkaian acara berakhir pada pukul 12:30 WIB yang ditutup dengan atraksi dari tim barongsai yang dilakukan di dalam vihara dan dilanjutkan dilapangan terbuka.

Kontributor : Thoyib Andi Wijaya