Semangat WBP Lapas Narkotika Jakarta di Hari Kedua Vaksinasi Covid-19

LapsustikNews- Dalam rangka memberikan kekebalan tubuh dalam menghadapi Covid-19 yang masih melanda Indonesia, Lapas Narkotika Jakarta melaksanakan kegiatan Vaksinasi Covid-19 hari kedua bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang bertempat di Gazebo Lapas Narkotika Jakarta, Rabu (23/06).

Kegiatan vaksinasi Covid-19 ini dilaksanakan dengan kerjasama dari Suku Dinas Kesehatan Jakarta Timur, Puskesmas Kecamatan Jatinegara serta Puskesmas Kelurahan Cipinang Besar Utara yang dilaksanakan pukul 09.00 WIB. Dengan menggunakan vaksin AstraZaneca, WBP Lapas Narkotika Narkotika terlihat antusias untuk melaksanakan vaksinasi yang diselenggarakan oleh Lapas Narkotika Jakarta.

Bambang Wijanarko selaku Kalapas Narkotika Jakarta menyampaikan bahwa WBP merupakan salah satu kelompok rentan yang harus segera mendapatkan vaksin Covid-19 “Lapas Narkotika Jakarta terus berkomitmen untuk melakukan pencegahan Covid-19, salah satunya dengan melaksanakan vaksin bagi WBP Lapas Narkotika Jakarta.”

“Vaksinasi ini dilaksanakan karena WBP merupakan salah satu kelompok rentan yang bisa saja tertular Covid-19.” lanjut Bambang.

Ikhsan, salah satu WBP yang mendapatkan vaksinasi mengungkapkan “Saya mengucapkan terima kasih karena hari ini saya mendapatkan Vaksin Covid-19.”

“Semoga dengan adanya vaksin ini, kami, para WBP Lapas Narkotika Jakarta terhindar dari penularan Covid-19.” lanjut Ikhsan.

Sebelum dilakukan vaksinasi, WBP terlebih dahulu dilakukan screening kesehatan untuk mengetahui kondisi kesehatan para WBP sebelum disuntikan vaksin dan setelah dilakukan vaksinasi, dilakukan observasi untuk melihat apakah ada reaksi setelah disuntikannya vaksin.

 

Kontributor: Humas Lapas Narkotika Jakarta