Rapat Sosialisasi Program P4GN antara Lapas Narkotika Jakarta dengan Mitra Koperasi

Jakarta, LapsustikNews – Dalam Rangka Upaya Mendukung Program Pelaksanaan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di dalam Lapas Serta Koordinasi untuk pengaturan lalu lintas masuk orang dan barang melalui Petugas Pintu Utama (P2U), Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Klas II A Jakarta mengadakan Rapat dengan Mitra Lapas Narkotika Jakarta yaitu CV. Anugerah Vata Abadi selaku Mitra dan CV. Niaga Abadi Sejahtera selaku Supplier Bahan Makanan Narapidana (7/4).

Rapat Ini di pimpin oleh Kepala Seksi Pembinaan Anak Didik, Wahyu Susetyo dengan di dampingi oleh Kepala Sub Seksi Keamanan, Sarwono dan Kepala Urusan Kepegawaian dan Keuangan Muryani. Adapun dari Pihak Mitra Kerja Lapas Narkotika Jakarta di hadiri Oleh Pimpinan serta Jajaran Karyawan CV. Anugerah Vata Abadi dan CV. Niaga Abadi Sejahtera, Acara berlangsung di Aula Gedung 1 Lantai 3 (7/4).

Rapat ini dilaksanakan dengan Agenda Paparan Singkat Program P4GN dan Penandatanganan Surat Pernyataan Mendukung Program P4GN Lapas Narkotika Jakarta oleh Seluruh Pimpinan dan Karyawan pihak ke 3 Mitra Lapas Narkotika Jakarta, yang bertujuan untuk Mewujudkan Lapas Narkotika Jakarta Bebas dari Peredaran Narkoba, Ujar Wahyu Susetyo dalam Sambutanya.

Lanjut Wahyu, Kegiatan ini Sangat penting dilaksanakan mengingat Lalu Lintas masuk Orang dan Barang menjadi Salah Satu Celah Masuk nya Narkoba ke Dalam Lapas, Oleh karena itu dengan Adanya Pertemuan ini diharapkan dapat Memperkuat Upaya Program P4GN di Lapas Narkotika Jakarta.

Sebut Wahyu, Dasar pelaksanaan Sosialisasi ini adalah Undang – undang No : 12 Tahun 1995 tentang Pemasyarakatan, Peraturan Menkumham RI No : 33 Tahun 2015 tentang Pengamanan pada Lapas dan Rutan, Instruksi Menkumham RI No : M.HH – 01.OT.03.01 Tahun 2017 tentang Kerja Bersih, Tertib dan Melayani di Lingkungan UPT Pemasyarakatan, Keputusan Direktur Jenderal Pemasyarakatan No : PAS 459.PK.01.04.01 Tahun 2015 tentang Penindakan Gangguan Keamanan dan Ketertiban Lapas dan Rutan.

Kontributor : Budi Leksono ( Tim Humas )