Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Pegawai Lapas Narkotika Jakarta Tahun Buku 2020 dilaksanakan Secara Virtual

LapsustikNews – Senin, (08/03) Bertempat di Aula Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Klas IIA Jakarta, Koperasi Pengayoman Pegawai Kementerian Hukum dan HAM (KPPDH) Lapas Narkotika Jakarta mengadakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku 2020. Berbeda dengan tahun sebelumnya, RAT kali ini dilaksanakan secara virtual melalui Zoom Meeting sebagai upaya pencegahan penyebaran virus covid-19.

RAT tersebut dihadiri Ketua Koperasi KPPDH Lapas Narkotika (LPN) Jakarta, Budiyanto, Dewan Pembina Koperasi Pegawai LPN Jakarta yang juga selaku Kepala Lapas Narkotika Jakarta Bambang Wijanarko, Pengurus Koperasi, Dewan Pengawas serta Anggota Koperasi Pegawai LPN Jakarta yang mengikuti secara online melalui aplikasi zoom.

RAT dilaksanakan dalam rangka penyampaian laporan pertanggungjawaban pengurus dan pembagian Sisa Hasil Usaha (SHU) Tahun Buku 2020. Dalam RAT kali ini salah satu program yang dihasilkan adalah Koperasi kedepan akan meluncurkan Program Pinjaman dengan Bunga Nol persen (0 %) dengan ketentuan pinjaman maksimal sesuai besaran gaji dengan tenor angsuran maksimal selama 5 Tahun bagi para anggotanya.

Bambang Wijanarko selaku Kalapas mengapresiasi kinerja pengurus koperasi yang telah menjalankan amanah selama tahun 2020-2021 dengan sangat baik. “Dengan adanya rencana program pinjaman bunga 0% untuk semua anggota yang akan diberlakukan koperasi diharapkan dapat bermanfaat dan mensejahterakan para anggotanya”.

Bambang melanjutkan “Kemajuan koperasi Lapas Narkotika Jakarta ini tidak terlepas dari pada kerjasama dan sinergi yang baik antar bagian, baik di tingkat Pengurus, Pengawas, Anggota Koperasi, maupun Mitra Kerja”.

Ketua Koperasi, Budiyanto menyampaikan, “RAT Tahun Buku 2020 Koperasi memiliki arti penting dan strategis selain untuk meningkatkan pelayanan dan kesejahteraan anggota Koperasi juga merupakan salah satu bentuk kepatuhan dan tanggung jawab dalam melaksanakan kewajiban dan hak baik sebagai pengurus maupun anggota sebagai komponen organisasi”.

 

Kontributor : Humas Lapsustik Jakarta – G.D.P