RAGAM BUDAYA PEGAWAI LAPAS NARKOTIKA JAKARTA IKUTI UPACARA PERINGATAN HUT KEMERDEKAAN RI KE-73

Jakarta, LapsustikNews – Sebanyak 147 orang pegawai dan 500 warga binaan pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Klas IIA Jakarta mengikuti upacara dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-73, Jum’at (17/8). Dalam mengikuti kegiatan tersebut, para pegawai mengenakan busana daerah / adat yang menampakan berbagai ragam budaya yang ada di Indonesia. Menjadi inspektur upacara, Kepala Lapas Narkotika Klas IIA Jakarta, Asep Sutandar.

Dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asep Sutandar, Menteri Hukum Dan Hak Asasi Manusia, Yasona H Laoly, mengajak semua peserta upacara untuk menumbuhkan “sense of belonging” terhadap Indonesia.

“Tugas dan peran strategis Kementerian Hukum Dan Ham dalam mengisi pembangunan di Republik ini tidaklah ringan, namun juga tidak akan menjadi berat jika dilaksanakan dan kerjakan dengan bergotong royong, bahu membahu dan bertanggung jawab. Mari kita tumbuhkan “sense of belonging” terhadap Indonesia, menjaga kesaktian Pancasila, menjalankan UUD 1945 dan merawat sinergitas dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika”, ucap Asep Sutandar.

Dalam kesempatan tersebut, juga diberikan penghargaan kepada 3 orang pegawai teladan atas kinerjanya di Lapas Narkotika Klas IIA Jakarta selama semester I tahun 2018. Ketiga pegawai yang menerima penghargaan tyersebut adalah Abdul Manaf, SH, Nonik Angliana Dewi, Amd dan Sadi SH Msi.

 

Kontributor: Sadi (Tim Humas Lapsustik Jakarta)