Petugas Sudin Kesehatan Jakarta Timur cari jentik nyamuk di Lapas Narkotika Jakarta

Jakarta-LapsustikNews, Untuk melanjutkan kegiatan pelatihan juru pemantau jentik (Jumantik), Suku Dinas (Sudin) Kesehatan Jakarta Timur dan Petugas Puskesmas Kecamatan Jatinegara melakukan pengecekan langsung ke tempat penampungan air yang ada di kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Klas IIA Jakarta, Kamis (21/2). Pengecekan tersebut dilakasanakan di kamar hunian blok C. Petugas Sudin Kesehatan Jakarta Timur dan petugas Puskesmas Kecamatan Jatinegara bersama petugas kesehatan Lapas Narkotika Klas IIA Jakarta dengan didampingi oleh petugas jaga blok C Melakukan pengecekan keseluruh tempat penampungan air yang ada di kamar hunian blok C yang berjumlah 48 Kamar dan 3 kamar mandi umum. Dalam pengecekan tempat penampungan air tersebut, ditemukan 34 kamar yang terdapat jentik nyamuk.

“Dari 48 kamar & 3 kamar mandi umum  di blok C, terdapat 34 kamar positif jentik nyamuk,” ucap Widya Rama Sujiwati, petugas kesehatan Lapas Narkotika Klas IIA Jakarta.

Salah satu petugas puskesmas Kecamatan Jatinegara, Risky Pebri Rahmasari, berharap agar WBP yang menjadi jumantik bisa lebih giat dan secara rutin melakukan pengecekan  tempat-tempat penampungan air yang ada di dalam kamar hunian WBP.

“Dengan hasil masih banyaknya tempat penampungan air yang positif terdapat jentik nyamuk, maka dihimbau sekali lagi kepada WBP yang menjadi jumantik agar kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk atau PSN perlu ditingkatkan untuk mencegah Kejadian Luar Biasa atau KLB demam berdarah di Lapas Narkotika Klas IIA Jakarta. Untuk bak-bak penampungan air yang tidak bisa dikuras agar menaburkan bubuk abate kedalam bak tersebut,” ujar Pebri saat memberikan pengarahan kepada WBP yang menjadi jumantik.

 

   

 

Kontributor Andi (Tim Humas)