Petugas Lapas Narkotika Jakarta Ikuti Rapid Test Covid-19

LapsustikNews- Dalam rangka pencegahan dan penanggulangan Covid-19 di lingkungan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta, khususnya Lapas Narkotika Jakarta,  Menyelenggarakan kegiatan Rapid Test Covid-19 kepada Seluruh Pegawai baik Administrasi maupun Pengamanan  yang bertempat di Klinik Lapas Narkotika Jakarta.

Kegiatan Rapid Test akan dilaksanakan selama 2 hari (Selasa, dan Rabu) dengan total 250 Jumlah Pegawai yang akan menjalankan Rapid Test selama 2 hari tersebut.

Kegiatan hari pertama dilaksanakan pada hari Selasa (22/09) mulai pukul 09.00 sampai dengan pukul 12.00  dengan Target  Pegawai/Petugas berjumlah 125 orang pada hari Pertama, yang Berasal dari:  Rupam I, Rupam II, P2U II, P2U III dan Para Pegawai dari Berbagai Sub Seksi yang berbeda di Lapas Narkotika Jakarta.

Kegiatan di Laksanakan di Klinik  Lapas Narkotika Jakarta, yang bertujuan untuk melakukan pencegahan dan Mengendalian Covid-19 bagi Para Pegawai yang Reaktiv Maupun yang Non Reaktiv di Lapas Narkotika Jakarta.

Kepala Lapas Narkotika Jakarta, Oga G. Darmawan menyampaikan “Kegiatan ini dilaksanakan untuk Mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 dari pegawai yang Reaktiv kepada Pegawai yang sehat, Sehingga kita dapat lebih cepat dalam  Memutus mata rantai Penyebaran Covid-19, apabila ada pegawai yang Reaktiv.” Ucapnya  Kepada Tim Humas Lapas Narkotika Jakarta.

Dr. Birindra Dewi selaku koordinator Poliklinik Lapas Narkotika Jakarta menyampaikan ”Kegiatan Rapid Test  Kepada Pegawai merupakan  langkah yang harus di lakukan dengan cepat  di karenakan penyebaran Virus Corona di Luar Lapas sangat  Tinggi, Dengan di adakannya Kegiatan ini, Kita dapat Menanggulangi penyebaran Virus Corona dengan Mengambil Tindakan yang tepat, Sehingga dapat Mencegah Tertularnya Para WBP oleh para Petugas yang Reaktiv  .”Ucapnya

“Selanjutnya apabila ada Petugas/Pegawai  yang Melaksanakan Rapid Test ada yang reaktif, maka Petugas tersebut akan kita Beri Surat Pengantar untuk di lakukan Tes SWAP di Rumah Sakit yang sudah kita Rujuk .” Lanjut dr. Birindra.

Kegiatan dilanjutkan dengan pelaksanaan kegiatan Rapid Test kepada Petugas/Pegawai yang dilaksanakan oleh Para Dokter poliklinik Lapas Narkotika Jakarta dengan menerapkan protokol kesehatan seperti memakai Alat Pelindung Diri (APD) lengkap untuk Para Dokter  Poliklinik Lapas Narkotika Jakarta,dan  menggunakan masker dan tetap menjaga jarak Untuk Petugas dari  Beberapa Sub bagian Berbeda dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.

 

 

Kontributor: Gipsta