Petugas dan Warga Binaan Lapas Narkotika Jakarta Jalani Tes Urine

Jakarta, LapsustikNews- Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Jakarta dan Warga Binaan menjalani tes urine dalam rangka pencegahan peredaran narkoba, Rabu(21/7). Tes urine ini dilaksanakan oleh Kalapas Narkotika Jakarta beserta seluruh jajaran dan Warga Binaan.

“Kegiatan ini mendukung pada arahan Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Reynhard Silitonga yang menegaskan tiga kunci untuk pemasyarakatan maju,” ujar Kepala Lapas Kelas IIA Narkotika Jakarta, Bambang Wijanarko.

Ketiga kunci itu yakni deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban, berantas narkoba, dan sinergi dengan aparat penegak hukum (APH) lain menjadi kunci Pemasyarakatan maju.

Diawali dengan pengarahan secara langsung oleh Kalapas dan Ka. KPLP Narkotika Jakarta, dilanjutkan dengan Pejabat Stuktural dan seluruh petugas Lapas dan Warga Binaan melalui metode rapid test 6 perimeter.

Bambang Wijanarko menerangkan, kegiatan ini dilaksanakan untuk mengantisipasi adanya penyalahgunaan yg dilakukan petugas dan warga binaan, Oleh karena itu untuk diadakannya tes urine ini untuk dapat mencegah dan mendeteksi secara dini pegawai dan Warga Binaan Lapas Narkotika Cipinang.

“Semoga dengan kegiatan ini dapat meminimalisir terjadinya hal tersebut serta dapat bersama bersama untuk memberantas narkoba di wilayah Jakarta, khususnya Cipinang,” ungkap Ka.KPLP Narkotika Jakarta.