Peringatan Tahun Baru Islam 1441 H di Lapas Narkotika Jakarta.

Jakarta-Lapsustik News – Rabu, (04/09) Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1441 Hijriah, Lapas Narkotika Klas IIA Jakarta melaksanakan kegiatan Muharram dengan tema “Semangat Tahun Baru Hijriah Kita Tingkatkan Ibadah dan Berbagi Antar Sesama ” Bersama Ust. H. Marhadi Alchotiby.

Kegiatan yang berlangsung pada pagi hari di Masjid Daarusyifa Lapas Narkotika Jakarta dengan  dihadiri Kepala Lapas Narkotika Klas IIA Jakarta, Pejabat Struktural, Pegawai, Ustadz pengajar Pondok Pesantren Daarusyifa, dan Santri Pondok Pesantren Masjid Daarusyifa Lapas Narkotika Jakarta

Kegiatan dibuka dengan Pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an oleh 2 orang Warga Binaan Pemasyarakatan yang mengiktui program santri Pondok Pesantren Masjid Daarusyifa Lapas Narkotika Jakarta, Dilanjutkan dengan sambutan dari Asep Sutandar selaku Kepala Lapas Narkotika Klas IIA Jakarta. “Walaupun 1 Muharram sudah lewat, kegiatan ini masih dalam rangka merayakan Tahun Baru Hijriah ke-1441 dan saya berharap kita semua dapat Hijrah serta mengevalusasi diri kita masing-masing dan untuk lebih lanjutnya nanti kita simak bersama Tausiyah dari Ust. H. Marhadi Alchotiby” ucap Asep Sutandar saat memberikan sambutan.

Dilanjutkan dengan Pemberian Santunan kepada 20 Anak Yatim oleh Kalapas didampingi oleh Ustadz dan Pejabat Struktural, kegiatan juga diselingi oleh penampilan Marawis dari Tim Marawis WBP Lapas Narkotika Jakarta.

Ust. H. Marhadi Alchotiby memberikan Tausiyah di hadapan para Pegawai dan WBP Lapas Narkotika Klas IIA Jakarta yang tampak serius menyimak. Dalam Tausiyahnya Ust. H. Marhadi Alchotiby mengajak untuk meneladani Kisah Nabi Muhammad S.A.W ketika hijrah dari Mekah ke Madinah untuk menyempurnakan dan memperbaiki akhlak menjadi lebih baik, dan mengintropeksi diri kita sudah sejauh mana beribadah kepada ALLAH S.W.T karena dalam berhijrah ini perbaiki sifat kita, koreksi diri kita, dan meninggalkan sifat yang buruk.

Tausiyah yang disampaikan oleh Ust. H. Marhadi Alchotiby berlangsung secara interaktif dan tidak monoton karena diselingi oleh candaan dan intermeso yang membuat suasana tidak membosankan terlihat dari antusias WBP yang menyimak Tausiyah yang diselingi dengan canda tawa. Dan kegiatan ditutup dengan pembacaan Do’a Tahun Baru Islam.

Salah satu orang tua anak yatim yang ditemui oleh Tim Humas menyampaikan sangat berterimakasih kepada pihak Lapas Narkotika Jakarta karena masih peduli kepada masyarakat sekitar terutama anak yatim atas kegiatan santunan ini, Untuk sumber dana kegiatan santunan ini berasal dari infaq sukarela yang diberikan dari Pegawai Lapas Narkotika Jakarta dan memang menjadi salah satu agenda rutin tahunan.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Kontributor: Firman Aditya, Nurmala Dewi|Dokumentasi:Ayep Saepuloh (Tim Humas)