Peringatan HDKD Tahun 2021, Wamenkumham Pimpin Upacara Tabur Bunga di TMP Kalibata

Jakarta – Rangkaian kegiatan pada Peringatan Hari Dharma Karyadhika (HDKD) Tahun 2021 kembali diselenggarakan. Selasa (26/10), Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Wamenkumham), Edward Omar Sharif Hiariej, menjadi inspektur upacara dalam kegiatan Upacara Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Kalibata. Kegiatan dihadiri oleh Para Staf Ahli Menteri, Pimpinan Tinggi Pratama Unit Utama, dan Sekretaris Direktorat Jenderal Unit Utama. Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta, Ibnu Chuldun, turut hadir sebagai pendamping inspektur upacara.


Pelaksanaan upacara ziarah tabur bunga merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan pada Peringatan HDKD. Hal ini dimaksudkan untuk mengingat para Pahlawan yang telah berjasa mengharumkan nama Indonesia, dan khususnya di Kemenkumham. Peletakan karangan bunga yang dipimpin oleh Wamenkumham dilaksanakan di makam Para Menteri Kehakiman yang terdiri dari Alm. Sahardjo (Menteri Kehakiman1959), Alm. Mudjono (Menteri Kehakiman 1981), Alm. Baharudin Lopa (Menteri Kehakiman 2001), Alm. Taufik Kiemas (Ketua MPR 2009-2014), Alm. BJ. Habibie (Presiden RI Ke-3), dan Alm. Ainun Habibie (Ibu Negara RI Ke-3).

Para Pimpinan Tinggi Pratama dan jajaran Kepala UPT di lingkungan DKI Jakarta turut memberikan penghormatan kepada Para Pahlawan. Dengan kegiatan ini diharapkan dapat menjadi implementasi dari nilai Karyadhika yang dipersembahkan khusus untuk mengenang arwah Para Pahlawan.