Pergantian Regu Jaga Rupam di Kala Covid-19

LapsustikNews- Pada Masa pandemi Covid-19 ini, Lapas Narkotika Jakarta tetap melaksanakan kegiatan-kegiatan  dengan penuh semangat, displin  dan tanggung jawab  yang salah satu tugas nya adalah Pengamanan yang dilakukan oleh Regu Jaga Pengamanan, Selasa(08/12).

Kegiatan Regu Jaga Pengamanan yang salah satunya adalah Aplus Jaga atau Pergantian Regu Jaga dengan tetap menerapkan protokoler kesehatan dan 3M, Pergantian ini dilaksanakan setiap hari oleh para Petugas Pengamanan di Regu Jaga  yang dimana para regu jaga sebelumnya memberikan situasi dan informasi terkini kepada regu jaga yang akan bertugas baik secara langsung maupun  melalui Apel Regu Jaga.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk menjaga keamanan dan tata tertib di Lapas dan setiap kegiatan yang sedang dilaksanakan baik didalam Lapas maupun diluar Lapas yang melibatkan para Warga binaan Pemasyarakatan yang sedang melaksanakan  kegiatannya masing-masing.

Heriyanto Syafri selaku Ka.KPLP selalu memberikan arahan kepada seluruh jajaran agar tetap menjalankan tugas pengamnan dengan baik, laksanakan sesuai SOP yang berlaku dan tetap berkordinasi dengan komandan Rupam, apabila ada situasi emergency di lapangan.

Kalapas Narkotika Jakarta Oga G. Darmawan  berkata “bahwa pergantian atau aplus jaga ini penting, yang dimana mereka akan saling bertukar informasi antara petugas yang sudah melaksanakan tugas jaga dan yang akan melaksanakan tugas jaga, pertukaran informasi ini penting demi manjaga kestabilan keamanan dan tata tertib di Lapas Narkotika Jakarta” ucapnya

 

 

Kontributor: Gipsta Hanif