Perawatan Taman dan Pos Penjagaan Lapas Narkotika Jakarta

Jakarta, LapsustikNews – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Klas IIA Jakarta melakukan perawatan dan pemeliharaan kebersihan lingkungan untuk menjaga kenyamanan di area sekitar Lapas. Kamis (04/02). Kegiatan ini dilaksanakan oleh tim dari jajaran Kesatuan Pengamanan Lapas (KPLP) Narkotika Klas IIA Jakarta.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Aris Setiyawan selaku Kepala KPLP Lapas Narkotika Klas IIA Jakarta didampingi oleh jajaran Staf KPLP yang melakukan pengawalan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang mengikuti program asimilasi. Kegiatan ini merupakan salah satu dari Perawatan Pos Pengamanan dan perapihan taman agar terciptanya lingkungan Lapas Narkotika Jakarta yang Bersih, Sehat dan Madani.

Area yang menjadi fokus perawatan yaitu pada area Taman luar dan Pos Pengamanan Luar Lapas Narkotika Jakarta seperti Pos Penjagaan Pintu Utama, Pos Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik), Bilik Sterilisasi Disinfektan untuk mencegah penyebaran Covid-19 serta dilakukan pengecatan pada Pos RS (Rumah sakit) yang menjadi pusat utama keluar masuknya tamu yang berkunjung.

Saat ditemui Tim Humas, Aris Setiyawan menjelaskan “Dengan Lingkungan kantor yang bersih, akan tercipta lingkungan yang nyaman sehingga bisa meningkatkan kinerja petugas yang berjaga dan juga terhindar dari penyebaran virus covid-19”.

Aris berpesan “Mohon jaga lingkungan, seperti taman dan Pos jaga, sehingga apabila terlaksana dan terawat dengan baik akan berdampak baik bagi semua pihak, baik bagi WBP, petugas, maupun tamu yang berkunjung”.

“Lingkungan akan lebih baik jika semua orang sadar dan bertanggung jawab akan kebersihan lingkungannya”. ujar Aris.

Kontributor : gde