Penyusunan Dan Pengumuman RUP Melalui Aplikasi SIRUP, Lapas Narkotika Jakarta Tunjuk 3 Orang Pegawai

LapsustikNews- Lapas Narkotika Jakarta menunjuk 3 orang pegawai yakni Bisri Mustopa selaku Kepala Urusan Umum, Charis Hidayat dan Patkur Septioko selaku Pengelola Keuangan sebagai operator Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SIRUP) untuk mengikuti penyusunan dan pengumuman Rencana Umum Pengadaan (RUP) Tahun Anggaran 2022 yang bertempat di Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Rabu (10/11).

SIRUP adalah aplikasi yang berbasis internet (Web Based) yang fungsi nya sebagai sarana atau alat untuk mengumumkan RUP. Selain itu, penggunaan SIRUP semakin mempermudah Pengguna Anggaran (PA) dan Kuasa Pengguna Anggaran (KPA).

Dengan digunakannya aplikasi SIRUP, bukan hanya semakin meningkatkan kecepatan, kepastian, dan akuntabilitas Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ), namun juga memudahkan masyarakat dalam mengakses secara langsung Pengadaan Barang/Jasa secara Nasional melalui website sirup.lkpp.go.id.

Bambang Wijanarko selaku Kalapas Narkotika Jakarta menyampaikan bahwa penggunaan aplikasi SIRUP memudahkan dalam pengadaan barang dan jasa di Lapas Narkotika Jakarta.

“Aplikasi ini bukan hanya memudahkan, namun juga semakin mempercepat PA ataupun KPA dalam pengadaan barang dan jasa.” ujar Bambang.

Bambang melanjutkan bahwa dengan dilaksanakan RUP akan semakin menjadikan penyerapan anggaran pada triwulan I, II, III maupun IV semakin baik.

“Penyusunan RUP ini juga nantinya akan menjadikan penyerapan anggaran di Lapas Narkotika Jakarta semakin baik ditambah lagi dengan memanfaatkan aplikasi SIRUP ini.” ucap Bambang.

Transformasi yang dilakukan Kemenkumham RI dalam hal PBJ telah sejalan dengan pesan Presiden Joko Widodo dalam Rakornas Pengadaan Barang/ Jasa Tahun 2019. Presiden menghimbau setiap Kementerian dan Lembaga melakukan PBJ tepat waktu, sehingga tidak menghambat daya dorong APBN.

 

Kontributor: Humas Lapas Narkotika Jakarta