Penyuluhan Hukum dan Konsultasi Hukum bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dilaksanakan di Lapas Narkotika Jakarta

LapsustikNews- Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta bekerjasama dengan Pos Bantuan Hukum Advokat Indonesia (POSBAKUMADIN) Jakarta Selatan, menyelenggarakan kegiatan penyuluhan hukum dan konsultasi hukum bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Kamis (23/07), yang bertempat di ruang kelas Gedung 2 Lapas Narkotika Jakarta.

Kegiatan dibuka oleh Jumadi, selaku Kepala Seksi Pembinaan Narapidana dan Anak Didik dan Eva Nurlita selaku ketua POSBAKUMADIN Jakarta Selatan didampingi 4 orang anggota serta 3 orang JFT Penyuluh Hukum Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta yang dimulai pada pukul 10.00 WIB dan diikuti oleh 30 orang WBP Lapas Narkotika Jakarta yang masih menjalankan proses persidangan, banding maupun kasasi dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19 yaitu Social Distancing dan Physical Distancing.

Jumadi dalam sambutannya menyampaikan “Kegiatan ini sangat bermanfaat sehingga WBP mendapatkan informasi mengenai hukum khususnya penyuluhan hukum dan konsultasi hukum.”

Eva Nurlita selaku ketua POSBAKUMADIN Jakarta Selatan menyampaikan kepada WBP yang mengikuti kegiatan “Tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan penyuluhan hukum kepada WBP di Lapas Narkotika Jakarta.”

“WBP juga wajib didampingi oleh pengacara sepaya lebih meringankan hukuman dan bantuan hukum tersebut diberikan secara gratis.” lanjut Eva.

Oga G. Darmawan selaku Kalapas menyampaikan kepada Tim Humas “Bahwa saya sangat mendukung sekali kegiatan ini diselenggarakan di Lapas Narkotika Jakarta.”

“Kegiatan penyuluhan hukum dan konsultasi hukum ini membantu para WBP di Lapas Narkotika Jakarta yang masih menjalani proses persidangan, banding maupun kasasi.” Lanjut Oga.

Kegiatan dilanjutkan dengan materi penyuluhan dan konsultasi hukum oleh JFT Penyuluh Hukum Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta dan POSBAKUMADIN Jakarta Selatan kepada WBP yang hadir.

 

Kontributor: Pangku