Penyerahan Remisi dalam Rangka Peringatan HUT RI Ke-76 di Lapas Narkotika Jakarta

Jakarta, LapsustikNews – Sebanyak 1.130 Warga Binaan Lapas Narkotika Kelas II A Jakarta mendapatkan Remisi Umum Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia. Penyerahan surat keputusan pemberian remisi bagi 1.130 warga binaan tersebut dilakukan secara simbolis oleh Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Jakarta, Bambang Wijanarko kepada dua orang perwakilan warga binaan Lapas Narkotika Kelas IIA Jakarta didampingi oleh Kepala Seksi Pembimbingan Narapidana/Anak Didik, Kasubsi Registrasi dan Jajaran Selasa 17 Agustus 2021.

“Mengingat hingga saat ini masih dalam suasana covid – 19 kegiatan penyerahan remisi dilaksanakan secara serentak seluruh Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan se – Indonesia melalui virtual dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19,” kata Bambang

Kepala seksi Pembinaan Narapidana dan Anak Didik (Binadik), Jumadi, menegaskan remisi diberikan kepada narapidana yang telah memenuhi persyaratan administratif dan substantif.

“Kepada Seluruh WBP yang mendapat Remisi, saya mengucapkan selamat, dan saya berharap agar Saudara terus berbuat baik dan selalu Meningkatkan Keimanan dan Ketakwaan kepada Tuhan yang Maha Kuasa dan selalu berdoa agar pandemi ini segera berakhir”.

Bambang Wijanarko, menyampaikan kembali terkait komitmen pelayanan kepada warga binaan Lapas Narkotika Jakarta. “Pemberian remisi merupakan wujud negara hadir untuk memberikan perhatian dan penghargaan bagi narapidana untuk selalu berintegritas, berkelakuan baik, dan tidak melakukan pelanggaran. Diharapkan pemberian remisi dapat memotivasi narapidana untuk mencapai penyadaran diri yang tercermin dari sikap dan perilaku sehari-hari,” kata Bambang selaku Kepala Lapas Narkotika Jakarta

“Pada peringatan Hari Kemerdekaan ini, saya Menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Seluruh Pihak yang turut serta memberikan dukungan dalam pelaksanaan tugas-tugas Pemasyarakatan. Kiranya Remisi ini bisa diberikan dengan tetap waktu”.

“Dirgahayu Negara Kesatuan Republik Indonesia Ke-76”.

”Dalam kesempatan tersebut, juga dibacakan nama – nama Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Narkotika Jakarta yang berhak mendapat Remisi Umum (RU) 17 Agustus Tahun 2021, adapun Warga Binaan Pemasyarakatan yang memenuhi syarat administrasi dan subtantif diantaranya RU I (Pengurangan Sebagian) sebanyak 1.066 Orang dan RU II (Langsung Bebas) sebanyak 64 Orang sehingga jumlah totalnya warga binaan yang mendapatkan Remisi Umum 17 Agustus 2021 sebanyak 1.130 Orang”.

 

Kontributor : Humas Lapas Narkotika Jakarta