Penutupan Orientasi CPNS Tahap II Oleh Biro Kepegawaian Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum Dan HAM RI

Hari terakhir kegiatan orientasi tahap II CPNS Kemenkumham diikuti oleh 7 orang CPNS penempatan Lapas Narkotika Jakarta yang diselenggarakan secara serentak dan virtual melalui aplikasi Zoom yang bertempat di Aula Gedung 1 lantai 3 Lapas Narkotika Jakarta, Jumat (15/01).

Kegiatan diawali dengan pemaparan dari Kepala Bagian Tata Usaha Kementerian, Alkana Yudha, yang menjelaskan mengenai tata naskah dinas di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM RI yang sesuai dengan Peraturan Menteri Hukum dan HAM No. 31 Tahun 2020.

Materi kedua dijelaskan oleh Kepala Sub Bagian Keprotokolan, Okky Aditya Yaqsa selaku narasumber dalam materi mengenai dasar-dasar keprotokolan dan upacara sipil di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM RI.

Okky menyampaikan dalam paparannya “Banyak hal yang harus diperhatikan pada saat penyelenggaraan kegiatan, contohnya adalah waktu.”

“Selain itu di era pandemi, protokol kesehatan juga sangat penting di saat seperti ini.” lanjut Okky.

Materi terakhir disampaikan oleh petugas Lapas Narkotika Jakarta yang menjelaskan mengenai tata cara apel pagi, Pelatihan Baris Berbaris serta menyanyikan lagu Mars Kemenkumham serta Mars Pemasyarakatan.

Oga G. Darmawan selaku Kalapas Narkotika Jakarta menyampaikan “Materi hari ini sangat penting bagi kalian dan bermanfaat nantinya dalam menjalankan tugas kalian.”

“Saya berpesan tetap semangat dalam menjalankan orientasi ini, karena ilmu-ilmu dari orientasi yang kalian dapatkan ini bermanfaat nantinya bagi kalian.” tutup Oga.

Kegiatan diakhiri dengan penutupan kegiatan orientasi CPNS tahap II oleh Biro Kepegawaian Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI yang diwakili Kepala Bagian Pembinaan dan Penghargaan Biro Kepegawaian, Muslim Alibar.

Kontributor: Pangku Shillazid