Penuhi Hak WBP, Lapas Narkotika Jakarta, Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Laksanakan Sidang TPP

LapsustikNews- Sejumlah 12 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Narkotika Jakarta, Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta melaksanakan sidang Tim Pengamat Pemasyarakatan (TPP) yang diselenggarakan di selasar gedung 2, Senin (27/12).

12 orang WBP tersebut terbagi menjadi sembilan orang mengikuti sidang TPP usulan Integrasi dan tiga orang mengikuti sidang TPP usulan asimilasi rumah. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Jumadi selaku Kepala Seksi Bimbingan Narapidana dan Anak Didik (Binadik), Heri Purnomo selaku Kepala Seksi Administrasi Keamanan dan Tata Tertib (Adkamtib) serta Herizal Yusuf selaku Kepala Sub Seksi Bimbingan Kemasyarakatan dan Perawatan dan 1 orang petugas Bimkemaswat.

Lapas Narkotika Jakarta, Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta melaksanakan kegiatan Sidang Tim Pengamat Pemasyarakatan (TPP) bagi WBP yang diusulkan integrasi sesuai dengan Peraturan Menteri Hukum dan HAM No. 3 Tahun 2018 tentang Syarat dan Tata Cara Pemberian Remisi, Asimilasi, Cuti Mengunjungi Keluarga, Pembebasan Bersyarat, Cuti Menjelang Bebas, dan Cuti Bersyarat.

Selain itu, WBP yang diusulkan mendapatkan asimilasi rumah sesuai dengan Peraturan Menteri Hukum dan HAM No. 24 Tahun 2021 tentang Syarat Dan Tata Cara Pemberian Asimilasi, Pembebasan Bersyarat, Cuti Menjelang Bebas, Dan Cuti Bersyarat Bagi Narapidana Dan Anak. Kegiatan ini juga dilaksanakan sebagai bentuk implementasi dari hak-hak yang didapatkan oleh para WBP.

Kegiatan yang dilaksanakan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yakni menggunakan masker dan menjaga jarak.

 

Kontributor: Humas Lapas Narkotika Jakarta