Penuh Semangat, WBP Lapas Narkotika Jakarta Ikuti Perlombaan Islami

LapsustikNews- Berdasarkan keputusan Menteri Agama Republik Indonesia yang menetapkan 1 Ramadhan 1442 Hijriah jatuh pada hari Selasa (13/04), pengumuman tersebut disambut gembira oleh seluruh umat Islam di Indonesia, begitupun dengan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang ada di Lapas Narkotika Jakarta.

Untuk menyambut datangnya bulan Ramadhan 1442 Hijriah, Masjid Daarusyifa Lapas Narkotika Jakarta menyelenggarakan kegiatan perlombaan Islami yang diikuti oleh WBP yang berasal dari berbagai program pembinaan seperti Program Santri, Siswa Program Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM), Program Pramuka dan juga diikuti oleh perwakilan dari Blok Hunian yang ada di Lapas Narkotika Jakarta.

Kegiatan perlombaan Islami diselenggarakan selama 3 hari dengan berbagai bidang lomba seperti perlombaan Adzan, perlombaan Tilawah Al-Quran serta perlombaan Tausyiah.

Herizal Yusuf selaku Kasubsi Bimbingan Kemasyarakatan dan Perawatan menjelaskan kepada tim humas “Di Bulan Ramadhan, Masjid Daarusyifa Lapas Narkotika Jakarta menyelenggarakan perlombaan Islami dengan berbagai bidang perlombaan seperti Adzan, Tilawah dan Tausyiah yang diselenggarakan untuk para WBP.”

“Diharapkan dengan adanya perlombaan ini semakin memeriahkan datangnya bulan suci Ramadhan serta saya mengajak mari kita manfaatkan waktu di bulan Ramadhan dengan sebaik-baiknya.” tutup Herizal.

Bambang Wijanarko selaku Kalapas Narkotika Jakarta menyampaikan “Kegiatan ini kita selenggarakan setiap tahunnya, selain itu juga diadakan kegiatan Pesantren Ramadhan yang diikuti oleh para WBP.”

“Dengan adanya pesantren Ramadhan, saya berharap semakin bertambahnya ilmu agama Islam yang dimiliki oleh para WBP sehingga nantinya dapat bermanfaat bagi WBP itu sendiri.” lanjut Bambang.

“Ini juga merupakan komitmen kami yang terus memberikan pelayanan-pelayanan dan memfasilitasi kebutuhan dan hak WBP dalam melaksanakan ibadah khususnya di bulan Ramadhan ini.” tutup Bambang.

 

Kontributor: Humas Lapsustik Jakarta