Penuh Percaya Diri, WBP Lapas Narkotika Jakarta Ikuti Ujian Pendidikan Kesetaraan (UPK) Paket A

LapsustikNews- “Pendidikan adalah bekal terbaik untuk perjalanan hidup.” ucap Aristoteles, seorang filsuf dari Yunani. Pendidikan merupakan hal yang sangat penting bagi kita, karena dengan pendidikan kita akan mendapatkan ilmu yang berguna untuk bekal masa depan kita, tak terkecuali bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Narkotika Jakarta yang mengikuti Ujian Pendidikan Kesetaraan (UPK) Paket A dengan penuh semangat dan percaya diri.

Bertempat di Ruang Kelas Program Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Lapas Narkotika Jakarta dengan bekerjasama dengan Kemendikbud, Senin (26/04) diselenggarakan kegiatan Ujian Kesetaraan Paket A Tahun 2021 yang diikuti oleh 26 Siswa PKBM.

Kegiatan dibuka pada pukul 09.00 WIB yang diawali oleh sambutan Herizal Yusuf selaku Kasubsi Bimkemaswat yang memberikan motivasi kepada Siswa yang mengikuti Ujian “Harapan saya kalian yang mengikuti UPK Paket A hari ini bisa lulus dengan nilai terbaik dan bisa melanjutkan ke jenjang berikutnya, yakni Paket B. Saya yakin dan percaya, kalian Bisa.”

Rusli Amin selaku Kepala Sekolah PKBM Lapas Narkotika Jakarta menyampaikan “UPK menjadi tolak ukur pemahaman siswa atas materi yang telah diberikan selama mengikuti kegiatan belajar di sekolah.”

“Saya dan kami para pengajar berharap agar kalian dapat memberikan yang terbaik selama mengikuti kegiatan UPK dan lulus dengan predikat yang baik.” tutup Rusli Amin.

Bambang Wijanarko selaku Kalapas Narkotika Jakarta menyampaikan “Menjadi Narapidana bukan berarti tidak bisa terus belajar dan tidak dapat mendapatkan ijazah. Melalui kegiatan ini, Lapas Narkotika Jakarta memberikan fasilitas dan kesempatan bagi Narapidana yang ingin melanjutkan pendidikannya dan dapat memperoleh ijazah. Supaya dapat berguna bagi mereka ketika kembali ke masyarakat.”

Ujian Pendidikan Kesetaraan (UPK) Paket A dilakukan secara daring melalui website setara.kemendikbud.go.id yang diselenggarakan selama 5 hari, dimulai pada tanggal 26 April 2021 hingga tanggal 30 April 2021 dan dimulai pukul 09.00 WIB.

 

Kontributor: Humas Lapsustik Jakarta