Pengumpulan Data Penelitan Balitbang Kumham Di Lapas Narkotika Jakarta.

Jakarta, LapsustikNews- Pusat Penelitian dan Pengembangan Hukum, Badan Penelitian dan Pengembangan Hukum dan Hak Asasi Manusia (Balitbang Kumham) melaksanakan penelitian “Pengendalian Peredaran Narkotika Dalam Lapas atau Rutan Dalam Perspektif WBP dan Pegawai” di lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta (Rabu, 14/4).

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Jakarta termasuk salah satu unit yang menjadi objek pengumpulan data penelitian.

Tim dari Balitbang Kumham yang terdiri oleh Eko Noer selaku Peneliti Ahli Madya beserta Ulya Fajri selaku Peneliti Ahli Pertama dan Ade Ruhanda selaku Dokumentalis Ahli Hukum tiba pada pukul 09.00 WIB dan disambut hangat oleh Pejabat Struktural Lapas Narkotika Jakarta.

Selanjutnya kegiatan pengumpulan data penilitan dilakukan dengan cara mewawancarai 4 orang Warga Binaan Pemasyakaratan secara acak dan 1 orang pegawai Lapas Narkotika Jakarta.

Adapun aspek pertanyaannya adalah Pengawasan sebagai penjamin bahwa standar minimum telah dijalankan, Pengawasan harus dapat berkontribusi dalam peningkatan level standar, Pengawasan harus dapat meningkatkan kepercayaan klien atau masyarakat, Sarana – Prasarana dan Dampak Pengendalian Peredaran Narkotika Dalam Lapas Atau Rutan.

Kegiatan berjalan dengan lancar dan tetap menerapkan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19.

Kontributor: Humas Lapas Narkotika Jakarta.