Penguatan Satgas Saber Pungli Pusat Kepada Petugas Pemasyarakatan Wilayah DKI Jakarta

LapsustikNews- Berdasarkan Surat Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta Nomor: W.10.UM.01.01-133 Tanggal 29 Januari 2020 Perihal Undangan Kegiatan Pembinaan SDM Anti Pungli, Maka Petugas Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Klas IIA Jakarta menghadiri Kegiatan Penguatan Satgas Saber Pungli Pusat Dalam Rangka Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK)/Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Jum’at, 31 Januari 2020 Dalam rangka Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM sebanyak 9 Pegawai yang terdiri dari Pejabat Struktural dan Petugas Lapas Narkotika Jakarta menghadiri kegiatan Penguatan Satgas Saber Pungli Pusat Kepada Petugas Pemasyarakatan di Wilayah DKI Jakarta yang turut dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta, Para Narasumber serta Perwakilan UPT Pemasyarakatan di Lingkungan Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta.

Kegiatan dimulai pukul 09.00 diawali dengan Menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Mars Kemenkumham, dilanjutkan dengan sambutan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta dalam sambutannya beliau berpesan kepada seluruh peserta setelah mengikuti penguatan ini, dapat mengimplementasikannya dalam melaksanan Tugas di unit kerja masing-masing, dan beliau berharap Seluruh UPT di Lingkungan Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta mendapatkan Predikat Zona Integritas WBK/WBBM pada Tahun 2020 ini. Setelah memberikan sambutan dari Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta, selanjutnya adalah Penyematan Lencana Saber Pungli Kepada Perwakilan Petugas Jajaran Pemasyarakatan.

Selanjutnya adalah sesi Diskusi Panel dan Pemaparan dari beberapa Narasumber, yaitu: Staf Ahli Menteri Bidang Penguatan Reformasi Birokrasi Drs. Nugroho, Bc.IP, M.Si, Sekretaris Satgas Saber Pungli Pusat Irjen Pol. Dr Drs. Widiyanto Poesoko, S.H, M.Si, dan Koordinator Kelompok Ahli Pemberantasan Pungli Kemenkopolhukam H. Adi Warman S.H, M.H, M.B.A. , Dalam Diskusi Panel tersebut Para Narasumber memberikan materi seputar Pungli dan langkah-langkah dalam upaya meraih predikat Zona Integritas WBK/WBBM.

Salah satu peserta dari Lapas Narkotika Klas IIA Jakarta, Soeistanto menyatakan bahwa “ kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kami agar terus meningkatkan Integritas diri dengan menjauhi Pungli dan Gratifikasi dalam setiap pelaksanaan tugas dan kami optimis untuk selanjutnya Lapas Narkotika Jakarta akan dapat meraih predikat Zona Integritas WBK tahun 2020 ini”.

Kontributor: Firman.A, Dokumentasi: Ayep