Penggeledahan Seluruh Ruangan Kerja Petugas Untuk Memastikan Ruang Kerja Clear dari Penyimpangan

Jakarta, Lapsustik News – Kepala Lembaga Pemasyarakatan ( Lapas ) Narkotika Klas IIA Jakarta beserta seluruh jajaran pejabat struktural melaksanakan kegiatan penggeledahan ruang kerja petugas atau sidak internal yang merupakan salah satu langkah progresif dan upaya serius pemberantasan narkoba, dan praktek-praktek yang menyimpang di Lapas Narkotika Klas IIA Jakarta, (20/2) Kegiatan Sidak dilaksanakan  mulai pukul 08.00 s.d 09.00 WIB, diawali dengan kegiatan apel pagi. Sidak dipimpin langsung oleh Kepala Lapas (Kalapas), Asep Sutandar, dan seluruh Pejabat Struktural Lapas Narkotika Klas IIA Jakarta.

Dilaksanakannya kegiatan tersebut untuk melaksanakan Surat Edaran Direktur Jenderal Pemasyarakatan Nomor PAS-126.PK.02.10.01 Tahun 2019 Tentang Langkah-langkah progresif dan serius upaya pemberantasan narkoba di Rumah Tahanan Negara/Cabang Rumah Tahanan Negara, Lembaga Pemasyarakatan, dan Lembaga Pembinaan Khusus Anak , guna mengontrol secara langsung kepedulian para pegawai dalam menyikapi surat edaran tersebut.

“Kegiatan Sidak Internal ini akan rutin dilaksanakan dan apabila ditemukan barang-barang terlarang, serta penggunaan Hp di area kerja pegawai, maka akan dilakukan tindakan penyitaan serta pemberian hukuman sesuai peraturan yang berlaku,” ucap Asep Sutandar.

Sasaran ruang kerja yang disidak adalah ruang kerja Staff Adkam, Registrasi, Peltatib dan Bimpas. Dan ternyata dari hasil Sidak yang dilaksanakan, tidak terdapat satu pun barang-barang terlarang, ataupun handphone para pegawai di sekitar area kerja. Hal ini membuktikan bahwa para pegawai telah memahami surat edaran tersebut.

 

Kontributor : Ayep S (Tim Humas)